SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WATERLOO — Sebuah handset produksi Blackberry bocor di situs pengujian benchmark, Geekbench. Blackberry dengan kode nama Ontario ini adalah ponsel kelas high-end dengan prosesor inti empat.

Blackberry diam-diam masih menyimpan hasrat untuk bersaing di pasar high-end smartphone. Terbukti dari rilis Geekbench yang mengungkap ada satu ponsel Blackberry  dengan spesifikasi kelas atas masuk dapur uji benchmark.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Handet yang diklaim bernama Ontario ini menggunakan otak snapdragon 800 dengan inti empat, atau quad-core berkecepatan 2,15 Ghz. BlackBerry Ontario akan menjadi smartphone pertama BlackBerry dengan chip quad-core jika nanti dirilis. Di dalam Ontario juga akan dipasang RAM 2GB dan menggunakan OS BlackBerry 10.3.0.92.

Jika handset ini resmi rilis, maka Blackberry akan kembali menatap ketiga pesaingnya di pasar ponsel kelas atas. Blackberry perlu memasang strategi jitu untuk dapat bersaing dengan Samsung, Sony, dan Apple. Pasalnya 2013 silam blunder besar telah dilakukan Blackberry dengan keluaran ponsel high-end, Z10 dan Q10.
Keduanya mengantarkan blackberry dengan kerugian besar hingga harus berhutang pada Fairfax Financial triliunan rupiah.

PhoneArena, Minggu (9/2/2014), Chief Executive Officer (CEO) Blackberry, John Chen sebenarnya telah menyinggung handset ini beberapa waktu lalu. Meskipun tidak secara langsung menyebut akan kembali bersaing dengan kelas high-end, John Chen mengisyaratkan hal itu.

John Chen menyebut akan berkonsentrasi di dua kelebihan Blackberry untuk bersaing dengan raksasa kelas high-end, Samsung, Apple dan Sony. Dua kelebihan itu adalah pada papan ketik Qwerty dan sisi keamanan.

Selain itu BlackBerry juga akan lebih terkonsentrasi ke sisi software sedangkan untuk sisi desain, perakitan, dan penyimpanan akan dilakukan oleh rekanan BlackBerry yaitu Foxconn. Salah satu model BlackBerry yang diproduksi Foxconn adalah BlackBerry Jakarta. Smartphone ini dikabarkan akan segera rilis di Indonesia dan memiliki desain tanpa tombol ketik Qwerty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya