SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], KONSEN (Koalisi Independen untuk Rekonsiliasi Sepak Bola Nasional) mengusulkan agar kongres pemilihan Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diagendakan pada 29 April mendatang ditunda. Hal ini diungkapkan salah satu anggota KONSEN Effendi Ghazali hari ini, (Jumat, 25/3). Menurut Effendi, penundaan jadwal kongres itu sebetulnya merupakan satu hal yang memang sulit dilakukan mengingat jadwal itu merupakan instruksi dari Badan Sepakbola Dunia, FIFA. Effendi menyatakan bahwa permintaan pemunduran agenda itu lebih diarahkan agar Komite Pemilihan yang akan dibentuk pada kongres di Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3) besok bisa menjalankan kerjanya secara maksimal.

Rekan Effendi di KONSEN, Yudhi Oktaviandi menyatakan bahwa ada beberapa nama yang juga bisa dicalonkan sebagai pengurus PSSI. Beberapa di antaranya adalah Alex Nurdin, Diza Rasyid Ali, Erwin Aksa, GH Sutedjo, Sumaryoto, Sutiyoso, A.A. Mangindaan, Agum Gumelar, Jusuf Kalla, IGK Manila, dan beberapa nama lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menanggapi himbauan ini, anggota Komisi X DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto menyatakan dukungannya. Bahkan, Utut menilai bahwa sebaiknya segala perdebatan dihentikan dulu. [Tempo/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya