SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak 16 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sepakat bekerja sama untuk menekan ongkos logistik. Kumpulan perusahaan plat merah itu membentuk Indonesia Logistics Community Services (ILCS). Dirut Pelindo II RJ Lino mengungkapkan, rencana ini juga dalam rangka mendukung gerakan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia. BUMN-BUMN tersebut tergabung sebagai pelaksana program penguatan konektivitas Nasional melalui ILCS.

Menurut Lino, saat ini biaya logistik di Indonesia mencapai 30%, dari biaya produksi. Sementara negara maju seperti Amerika Serikat atau negara berkembang lainnya mampu menekan hingga di bawah 10%. Lino mengatakan konektivitas nasional itu untuk mendukung pencapaian tiga hal secara serempak, yaitu menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan, menghubungkan daerah tertinggal, dan menghubungkan daerah terpencil. [dtc/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya