SOLOPOS.COM - Logo Midea (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-Merek ponsel asal China, OnePlus, dikabarkan bakal mengenalkan ponsel lipat pertama mereka OnePlus Fold pada Agustus 2023 di New York, Amerika Serikat (AS).

Kabar itu memperkuat bocoran dari acara OnePlus Cloud 11 pada Februari lalu yang menyebutkan OnePlus Fold akan hadir di kuartal ketiga 2023.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dalam laporan GSM Arena, Selasa (6/6/2023) waktu setempat, ponsel itu akan muncul di pekan kedua Agustus.

Jadwalnya nampak berdekatan dengan rencana pesaingnya yaitu Samsung yang akan mengenalkan lini baru ponsel lipat pintarnya Galaxy Z Fold5 dan Flip5 yang direncanakan rilis 26 Juli 2023.

Ponsel OnePlus Fold tersebut dipastikan akan dirilis global yang artinya tidak hanya tersedia di AS dan China, melainkan di negara-negara lainnya tempat OnePlus beroperasi.

Bersamaan dengan kabar itu, mitra OnePlus yakni Oppo juga dikabarkan akan mendebutkan ponsel lipat baru yaitu Find N3 di bulan yang sama.

Besar kemungkinan untuk spesifikasi dari Oppo Find N3 nantinya akan sama persis dengan OnePlus Fold.

Beberapa bocoran mengatakan HP One Plus Fold akan memiliki layar lipat bagian dalam berukuran 8 inci dengan resolusi QHD+ dan layar luar berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+. Kedua layar tersebut memiliki refresh rate 120 Hz yang artinya menawarkan visual yang tajam.

Untuk chipset-nya, ponsel itu akan menggunakan chip besutan Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 16 GB serta memori internal 512 GB. OnePlus Fold juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android 13 dengan sistem operasi bawaannya OxygenOS 13.1.

Dari segi baterai, ponsel ini dilengkapi daya 4000 mAh dan pengisian daya cepat 80 W. Sementara, kamera utama berukuran 50 MP dengan OIS yang dipadukan dengan konfigurasi kamera ultrawide 48 MP dan kamera telefoto 32 MP di bagian belakang.

Untuk kamera swafoto atau selfie, akan ada dua kamera berukuran 32 MP masing-masing untuk di layar dalam dan layar luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya