SOLOPOS.COM - Aksi panggung One Ok Rock. (Instagram One Ok Rock)

Solopos.com, SOLO-Grup band rock asal Jepang One Ok Rock resmi mengumumkan akan mengadakan konser di Jakarta pada 29 September 2023. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Melalui akun Twitter resminya @ONEOKROCK_japan pada Kamis (1/6/2023), mereka mengumumkan akan melaksanakan tur Asia bertajuk Luxury Disease Asia Tour 2023 dan dimulai di Taipei pada 16 – 17 September 2023. Mereka akan menggelar konser di Jakarta dan bertempat di Beach International Stadium, Ancol.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dalam unggahan tersebut, One Ok Rock mengumumkan beberapa negara lainnya yang akan dikunjungi dalam rangkaian tur ini, yakni Filipina, Indonesia, Hong Kong, Thailand, Singapura, dan negara lainnya yang akan diumumkan lebih lanjut.

Sebelum umumkan konser di Jakarta, One Ok Rock telah mengumumkan akan melaksanakan Luxury Disease Tour 2023  ke sejumlah negara di Eropa, seperti Prancis, Italia, Jerman, dan lainnya. Rangkaian konser Luxury Disease Tour sebelumnya telah dibuka di Jepang pada 2022 lalu di sejumlah kota, yakni Tokyo, Nagoya, Fukuoka, Osaka, dan Saitama.

Dikutip dari Antara pada Sabtu (3/6/2023), band rock asal Jepang ini dipunggawai oleh Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya tersebut dibentuk pada 2005 dan melakukan debut sejak 2007 silam. One Ok Rock pun menjadi salah satu grup band terbesar di masa ini dan melakukan kolaborasi musik bersama para musisi dunia.

Pada April 2015, band ini menandatangani kesepakatan distribusi di seluruh dunia dengan Warner Bros dan sejak itu mengadakan tur di AS, Eropa, Amerika Selatan, dan Australia.

Sebelumnya, band ini telah merilis album berjudul Eye of the Storm pada 2019 dan terpilih sebagai pembuka untuk Tur Divide Asia Ed Sheeran. Pada Oktober 2020, One Ok Rock berhasil melakukan percobaan pertama mereka di konser daring yang disiarkan langsung secara serentak di seluruh dunia tanpa penonton.

Sebelum mengadakan konser di sejumlah kota dan negara termasuk Jakarta, Indonesia, One Ok Rock sempat merilis dua single baru untuk OST film live action Jujutsu Kaisen, yakni Renegades. Pada Juli 2021, mereka berhasil menyelesaikan penampilan langsung akustik pertama mereka untuk berbagi sisi yang lebih intim dari musik mereka. Kini, One Ok Rock terus mengejar obsesi mereka untuk menjadi band Jepang pertama yang diakui secara global dan pada gilirannya memiliki dampak kuat pada generasi muda saat ini dan kancah musik alternatif secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya