SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Novel inovatif karya Gabriel Garcia Marquez berjudul “One Hundred Years of Solitude” akan hadir menjadi serial berbahasa Spanyol di Netflix. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak Netlix baru-baru ini, dikutip dari Reuters, Kamis (7/3/2019).

Novel bertema keluarga tersebut pertama kali diterbitkan pada 1967 dan dikenal luas sebagai salah satu novel paling berpengaruh di abad ke-20.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Karya Marquez itu juga merupakan contoh awal gaya realisme magis yang dianut oleh penulis Amerika Latin. Dua putra Garcia Marquez akan berperan sebagai produser eksekutif di serial ini, yang sebagian besar mengambil latar Kolombia, tanah kelahiran sang penulis.

Pihak Netflix mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Marquez, novelis pemenang Hadiah Nobel yang meninggal pada 2014 itu sebelumnya enggan untuk menjual hak atas buku-buku selama bertahun-tahun.

“Karena dia percaya bahwa novel itu tidak dapat dibuat dengan tenggat waktu sebuah feature film, atau bahwa memproduksinya dalam bahasa selain Spanyol tidak akan menjadikannya karya yang baik,” ujar sumber tersebut.

Namun, era keemasan baru televisi telah kembali, juga mempertimbangkan penerimaan oleh pemirsa di seluruh dunia terhadap karya dengan bahasa asing yang semakin tinggi, adalah waktu yang tepat untuk membawa adaptasi novel ini ke khalayak penonton global yang disediakan Netflix.

Pengumuman ini mengikuti film Meksiko hitam-putih Netflix yang terkenal “Roma,” yang difilmkan dalam bahasa Spanyol dan penduduk asli Mixtec, yang memenangkan tiga Oscar bulan lalu.

Netflix pada Februari lalu mengumumkan akan memperluas kehadirannya di Meksiko, membuka kantor di Mexico City dan melanjutkan pengembangan proyek film dan televisi dalam bahasa Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya