SOLOPOS.COM - Once Mekel. (Instagram @oncemekelofficial)

Solopos.com, SOLO-Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, membantah tudingan Ahmad Dhani soal penyanyi solo dengan bayaran termahal. Bagaimana faktanya? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebelumnya Ahmad Dhani mengatakan alasan Dewa 19 tidak mengajak Once konser adalah karena tarif manggungnya mahal. Menurutnya, tidak semua event organizer (EO) mampu mengundang Dewa 19 dengan vokalis Once. Tarif manggung Once Mekel saat bersama Dewa 19 adalah Rp150 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dewa itu adalah band yang anggotanya cukup laris. Once ini termasuk solois termahal, mahal banget sebagai penyanyi solo ya…Kadang-kadang mahal Ari Lasso,  kadang-kadang mahal Once,” sebut Ahmad Dhani di kanal Youtube TB Channel seperti dikutip pada Sabtu (1/4/2023).

Once Mekel membantah tudingan dirinya adalah penyanyi dengan bayaran termahal di Indonesia.  Menurut Once Mekel, masih ada penyanyi yang memiliki bayaran lebih tinggi dari dirinya.

“Saya bukan penyanyi mahal atau termahal, sepertinya Anang Hermansyah lebih mahal dari saya,” kata Once Mekel dikutip dari kanal Youtube CumiCumi pada Sabtu (1/4/2023).

Pemilik nama asli Elfonda Mekel itu bahkan tidak pernah bermimpi menjadi penyanyi Indonesia dengan bayaran termahal. Daripada memikirkan honor mahal, Once Mekel lebih mementingkan karya lagunya yang dinyanyikannya. “Nggak ada obsesi saya menjadi penyanyi termahal, saya hanya ingin suara saya bisa dinikmati banyak orang,” ujarnya.

Soal insiden di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, dimana Ahmad Dhani menyebut ada personel Dewa 19 minta bayaran tinggi begitu tahu tiket soldout, Once kemudian membocorkan tarifnya saat tampil di konser itu.

Once Mekel mengaku hanya mendapat bayaran dua kali lipat dari harga yang ditetapkan manajemen Dewa 19.  “Waktu di JIS yang ditonton 70.000 orang, saya hanya dibayar dua kali lipat [dari harga normal], apakah itu kemahalan?” kata Once Mekel.

“Meski banyak penonton, saya nggak dapat apa-apa,” ucap Once Mekel.

Once Mekel menduga Ahmad Dhani salah mendengar kabar terkait honor manggungnya yang mahal itu. “Mungkin Mas Dhani dengar dari sumber lain, dan kemana-mana ngomongnya [honor] saya kemahalan,” kata Once Mekel.

Bantah sebagai penyanyi termahal, berapakah sebenarnya tarif manggung Once Mekel? Di kanal Youtube Ricky Situmorang, Ahmad Dhani pernah membocorkan tarif mengundang Dewa 19 termasuk tarif para vokalis yang diundang.

“Kalo manggil Dewa 19 ke daerah, bayarannya berapa sih mas?” tanya Ricky Situmorang dikutip pada Sabtu (1/4/2023).

“Kalo band-nya 300 juta, penyanyinya 150 [juta],” ungkap Dhani.

“Jadi nih teman-teman yang mau undang bos Dhani kudu siapin dana Rp500 juta. Duit semua itu ya?” tutur Ricky dengan nada bercanda.

“Kalo sama Virzha lebih murah. Itu [150] kalo penyanyinya Ari Lasso atau Once,” kata Dhani.

“O kalo Once atau Ari Lasso gopek ya?” tandas Ricky Situmorang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya