SOLOPOS.COM - Once Mekel. (Instagram @oncemekelofficial)

Solopos.com, SOLO-Once Mekel mengakui menjadi vokalis Dewa 19 tidaklah mudah.  Hal ini lantaran genre yang dimainkan oleh grup band yang dibesarkan Ahmad Dhani itu adalah hard rock bernuansa pop. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Jadi vokalis di band Dewa 19 tuh gak mudah, Dewa Hard Rock tapi bernuansa pop, makanya cewek suka cowok suka,” kata Once Mekel dalam jumpa pers pada Jumat (31/3/2023) seperti dikutip dari kanal Youtube CumiCumi pada Sabtu (1/4/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehingga sang penyanyi harus memiliki kekuatan dalam menyanyikan lagu Dewa 19 dengan nada keras.  “Elo harus bisa bernyanyi dengan energi yang keras tapi diyanyikan yang lembut,” lanjutnya.

Once sebelumnya sempat menjadi bagian dari Dewa 19, pemilik nama lengkap Elfonda Mekel itu bergabung dengan Dewa 19 sebagai vokalis menggantikan Ari Lasso. Namun penyanyi berusia 52 tahun itu memutuskan untuk hengkang pada 2011. Hal ini lantaran dia memilih untuk menjalani karier sebagai solois.

Once Mekel menambahkan, selain itu menjadi voaklis Dewa 19 juga harus ada persiapan ekstra ketika hendak manggung.  “Kalau kita manggung, harus persiapan dulu. Vokalis harus menjadi orang yang paling sehat dalam band,” lanjutnya. Meski begitu, Once kini mengaku sungkan untuk hadir mengisi panggung bersama Dewa 19 dan Ahmad Dhani lagi. Hal itu menyusul larangan membawakan lagu Dewa 19 yang diumumkan Dhani beberapa waktu lalu.

Once mengaku agak sungkan jika manggung dengan Dewa 19. Ia berpikir, band yang dikomandani Ahmad Dhani itu sudah punya 3 orang vokalis sehingga kehadirannya sebagai vokalis Dewa 19 bisa dengan mudah digantikan.

Mengenang perjalanan kariernya bersama Dewa 19, Once mengakui awalnya dirinya sempat ragu saat didapuk jadi vokalis band legendaris itu menggantikan Ari Lasso. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Sempet mikir panjang juga soalnya Dewa kan juga udah sukses kan. Pada saat itu udah laku sekitar 750.000 sampai 800.000 kalau enggak salah,” ungkap Once dikutip dari kanal Youtube Najwa Shihab pada Sabtu (1/4/2023).

Meskipun dirinya merasa ragu dan banyak mempertimbangkan tawaran untuk menggantikan posisi vokalis Dewa 19 sebelumnya. Ternyata di luar dugaan, Once justru membuat Dewa 19 semakin hits di kalangan umum. “Aku pikir gini, kalo misal itu rekaman sama jumlahnya sekitar 800.000 mungkin aku tetap tahan di Dewa. Tapi kalo anjlok aku pasti berhenti di situ,” ungkap Once yang sempat berencana untuk mundur dari Dewa 19 jika penjualan album pada saat itu menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya