SOLOPOS.COM - Kantor pusat Disney di California. (wikipedia.org)

Kantor pusat Disney di California. (wikipedia.org)

Walt Disney Company atau lebih dikenal dengan nama Disney adalah perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Didirikan pada 16 Oktober 1923 oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney, perusahaan ini semula bernama Disney Brothers Cartoon Studio.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantor pusat Disney berada di Burbank, California. Pada 2004, laba Disney mencapai US$30,8 miliar dan merupakan komponen Dow Jones Industrial Average. Perusahaan ini dikenal sebagai Walt Disney Productions Ltd sampai 6 Februari 1986 dan kemudian diubah menjadi namanya sekarang.

Produk tersuksesnya adalah Walt Disney Feature Animation dengan berbagai film kartun yang kebanyakan animasi tradisional. Film animasi-komputer mereka yang pertama adalah Chicken Little sedangkan film animasi tradisional yang terakhir adalah Home on the Range.

Disney juga mengoperasikan taman di seluruh dunia, antara lain di Anaheim, California; Lake Buena Vista, Florida; Paris, Prancis (Disneyland Resort Paris); dan yang terakhir di Hong Kong yang dibuka pada 12 September 2005 dengan nama Hong Kong Disneyland Resort. Tokyo Disney Resort di Jepang dikelola oleh Oriental Land Company dengan lisensi dari Disney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya