SOLOPOS.COM - Warga berkumpul di depan patung Kaisar Sejong Agung di Plasa Gwanghwamun di Seoul, Korea Selatan, seusai upacara peringatan Hari Hangul. (asiasociety.org)

Warga berkumpul di depan patung Kaisar Sejong Agung di Plasa Gwanghwamun di Seoul, Korea Selatan, seusai upacara peringatan Hari Hangul. (asiasociety.org)

Hari Hangul adalah hari peringatan pemberlakuan aksara Hangul sebagai aksara resmi untuk bahasa Korea di Korea Selatan. Aksara Hangul disusun atas prakarsa Kaisar Sejong Agung di tahun 1446. Hari Hangul ini sempat diperingati pada tanggal yang berbeda-beda karena perbedaan penafsiran perhitungan penanggalan kuno Korea dengan penanggalan modern, hingga akhirnya hari tersebut ditetapkan diperingati setiap tanggal 9 Oktober. Di Korea Utara, hari itu disebut sebagai Hari Chosun-gul dan diperingati setiap 15 Januari.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya