SOLOPOS.COM - Representasi grafis dari World Wide Web di seluruh Wikipedia Inggris (wikipedia.org)

Representasi grafis dari World Wide Web di seluruh Wikipedia Inggris (wikipedia.org)

World Wide Web atau lebih terkenal dengan singkatan WWW adalah suatu ruang informasi yang dipakai pengenal global. WWW sering dianggap sama dengan Internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian daripada Internet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

WWW merupakan kumpulan penyedia web dari seluruh dunia yang mempunyai kegunaan untuk menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama. WWW adalah bagian yang paling menarik dari Internet.

Melalui web, para pengguna dapat mengakses informasi-informasi yang tidak hanya berupa teks tetapi bisa juga berupa gambar, suara, video dan animasi.

WWW kali pertama dikembangkan di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss. Pada 1989, Berners-lee membuat pengajuan proyek pembuatan hiperteks global, kemudian pada 13 Oktober 1990, WWW sudah dapat dijalankan dalam lingkungan CERN. Pada musim panas 1991, WWW secara resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya