SOLOPOS.COM - Radio kuno ini bodinya terbuat dari bakelite, bahan sintetik jenis plastik pertama yang kali pertama diperkenalkan Leo Baekeland, ahli kimia Amerika kelahiran Belgia pada 1909. (http://www.guyantique.com)

Radio kuno ini bodinya terbuat dari bakelite, bahan sintetik jenis plastik pertama yang kali pertama diperkenalkan Leo Baekeland, ahli kimia Amerika kelahiran Belgia pada 1909. (http://www.guyantique.com)

Bakelite adalah bahan rintisan plastik yang terbuat dari reaksi kimia phenol dan formaldehyde. Pengembangnya adalah Leo Baekeland, ahli kimia kelahiran Belgia yang menetap di New York, AS. Bahan ini adalah hasil kreasi Baekeland yang tadinya mencari bahan pengganti lak, yang dibuat dari hasil buangan kumbang lak.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Dengan mengontrol tekanan dan suhu yang diterapkan pada phenol dan formaldehyde, Baekeland berhasil memroduksi bahan yang bisa dicairkan dan dicetak itu, dan dipatenkan sebagai Bakelite pada 1907. Penemuan ini kemudian diumumkan Baekeland pada pertemuan American Chemical Society pada 5 Februari 1909.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya