SOLOPOS.COM - Westland Wapiti, pesawat pertama yang memperkuat AU India saat dibentuk pemerintah kolonial Inggris tahun 1932. (en.wikipedia.org)

Westland Wapiti, pesawat pertama yang memperkuat AU India saat dibentuk pemerintah kolonial Inggris tahun 1932. (en.wikipedia.org)

Pada tanggal 8 Oktober 1932 Angkatan Udara India atau dalam bahasa Hindi disebut Bharatiya Vayu Sena dibentuk saat India masih menjadi koloni Inggris. Pembentukan angkatan udara ini untuk mendukung operasi pasukan kolonial Inggris di India, sekaligus ditugaskan untuk operasi-operasi lain di luar negeri sebagai bagian dari angkatan udara Inggris.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Pada tahun 1945, AU India sempat diberi tambahan status “Royal” dan disebut sebagai Royal Indian Air Force sebagai penghormatan atas peran AU India dalam Perang Dunia II. Namun status Royal ini kemudian dihapuskan saat India menjadi negara republik di tahun 1950, menyusul kemerdekaan mereka dari Inggris di tahun 1947.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya