SOLOPOS.COM - Omah Eyang Resto Klaten. (Istimewa/travelingyuk.com)

Solopos.com, KLATEN — Selain memiliki banyak wisata, Klaten juga memiliki resto unik yang bisa menjadi rekomendasi saat berkunjung di Kota 1.000 umbul ini. Omah Eyang Resto, kehadirannya telah menghiasi wisata kuliner di Jawa Tengah khususnya Klaten.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Kamis (17/11/2022), Omah Eyang Resto berada di Jalan Manisrenggo KM 5, Tlogo, Kecamatan Prambanan. Resto unik ini mengusung tema rumah adat Jawa, yakni rumah joglo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gaya bangunan yang seperti rumah lawas begitu menarik perhatian para pengunjung. Ditambah lagi dengan tanaman hias yang tertata rapi di sela-sela resto menambah kesan unik.

Resto ini pertama kali buka tahun 2018. Jadi sudah empat tahun yang lalu berdirinya.

Dengan memiliki nuansa Jawa yang kental menjadikan Omah Eyang Resto jadi potensi tersendiri bagi pemilik usaha resto. Tak hanya mengangkat budaya Jawa yang kental, Omah Eyang Resto juga menyajikan berbagai menu makanan nusantara yang cukup lengkap.

Baca Juga: Bebek Goreng Pak Tohir Ceper Klaten, Empuk & Bumbunya Meresap hingga ke Tulang

Menu spesial dari Omah Eyang Resto adalah ayam utuh yang dimasak dengan bumbu khas tradisional Indonesia. Ada juga menu yang lain, yakni ada rawon komplet, nasi goreng, nila goreng, lele goreng, ayam bakar, pindang patin, ayam kremes sampai menu paket ayam goreng.

Harga makanan dibanderol mulai dari Rp22.000 sampai Rp85.000. Untuk menu paket dari Rp25.000 sampai Rp35.000, dan minuman Rp4.000 sampai Rp25.000.

Di Omah Eyang Resto menariknya ada alunan musik klasik dan Jawa yang akan menemani Anda ketika berkunjung sembari menyantap makanan nusantara. Di sisi luar, Anda bisa menikmati hamparan persawahan khas pedesaan ditambah pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di sebelah utara.

Baca Juga: Setelah Bangun Bumi Perkemahan, Jenang Jadi Ikon Baru di Desa Kalikotes Klaten

Di dalam Omah Eyang Resto, Anda bisa memilih duduk di rumah joglo atau gazebo. Omah Eyang Resto buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Setiap malam minggu akan ada live music untuk menghibur para pengunjung agar menambah kesan kenyamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya