SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Olimpiade siswa, Kota Solo optimistis sumbang emas di O2SN Nasional.

Solopos.com, SOLO–Kota Solo mentarget bisa menyumbang emas kepada Jawa Tengah untuk setiap cabang olah raga yang dipertandingkan dalam ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) 2016 Tingkat Nasional yang digelar di Jakarta, Minggu-Sabtu (24-30/7) ini. Solo mengirim sebanyak sembilan atlet untuk O2SN SMP, SMA, SMK, dan SMA/SMP Luar Biasa (LB).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang (Kabid) Olah Raga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Solo, Yusroni, mengemukakan delapan atlet yang dikirim untuk mengikuti kompetisi tersebut memperkuat tim Provinsi Jawa Tengah.

“Total ada delapan atlet yang kami kirim untuk mengikuti O2SN,” ungkap Yusron didampingi Kasi Olahraga Bidang Olahraga Disdikpora Solo, Joko Subroto,  ketika ditemui wartawan di kantornya, Selasa (26/7/2016).

Cabang olah raga yang dikompetisikan dalam ajang O2SN SMP, yaitu Karate yang diwakili oleh Malik Rizky Irawan dari SMP Negeri (SMPN) 1 Solo dan Bola Voli yang diwakili Azarine Devina Ningrat. Sedangkan untuk O2SN SMP LB, ada cabang olah raga lari 100 meter putri yang diwakili Zahwa Devaningtyas dari SLB Negeri (SLBN) dan balap kursi roda 100 meter putri yang diwakili Prasetyo Teguh Utomo dari SLB D YPAC Solo. Untuk O2SN SMK ada cabang olah raga tenis meja tunggal putra yang diwakili Yoga Pratama Martika dari SMKN 9 Solo. O2SN SMA ada cabang olah raga pencak silat tunggal putri yang diwakili Zidni Rahma Amaly dari SMA Al Islam 1. Sedangkan O2SN untuk SMA LB ada cabang olah raga balap kursi roda yang diwakili Rizky Sakti Yunior dari SLB D YPAC Solo dan catur yang diwakili Ahmad Nadil Aris dari SMAN 8.

Joko menjelaskan keberangkatan para atlet tersebut ke Jakarta sesuai jadwal yang ditentukan tim dari Provinsi Jawa Tengah. Masing-masing atlet diharapkan dapat meraih prestasi terbaik yang bisa membawa nama harum tidak hanya Kota Solo, tapi Provinsi Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya