SOLOPOS.COM - Personil Humas FK UGM berfoto saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (21/7/2016). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Olimpiade mahasiswa di bidang Fisiologi akan digelar di UGM

Harianjogja.com, JOGJA– Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Inter-Medical School Physiology Quiz (IMSPQ) 2016.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sekretaris Panitia IMSPQ 2016, Rahmaningsih Mara Sabirin dalam keterangan persnya menjelaskan IMSPQ merupakan olimpiade antar mahasiswa kedokteran dari berbagai kampus kedokteran di beberapa negara. Mereka berkompetisi di bidang pengetahuan Fisiologi.

“Acara ini penting sebagai forum penguatan ilmu dasar Fisiologi di bidang kedokteran bagi mahasiswa agar mampu belajar memahami kinerja sistem tubuh secara normal,” katanya, Kamis (21/7/2016).

IMSPQ dipelopori oleh seorang profesor di bidang fisiologi dari Fakultas Perubatan Universiti Malaya, Prof. Cheng Hwee Ming sejak tahun 2003.

Ajang kompetisi dalam IMSPQ bisa untuk mengukur kapasitas mahasiswa kedokteran maupun penguatan lembaga pendidikan kedokteran.

Olimpiade internasional ini akan diselenggarakan 29-30 Juli 2016, diikuti 349 mahasiswa Fakultas Kedokteran dari 20 negara di dunia dengan didmapingi 113 dosen masing-masing universitas.

Negara-negara yang terlibat di antaranya Bosnia, Brunei Darussalam, Kamboja, Tiongkok, Hongkong, India, Jepang, Yordania, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Kompetisi ini akan diawali dengan ujian tulis yang diikuti oleh seluruh peserta. Hasilnya akan dipilih 40 tim terbaik berdasarkan sistem ranking untuk mengikuti ujian lisan selama tiga tahap. Tahap akhir, ada 3 tim terbaik sebagai pemenang olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya