SOLOPOS.COM - Pemanah Indonesia, Riau Ega Agatha (REUTERS/Leonhard Foeger)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan pemanah Indonesia, Riau Ega, yang mengalahkan juara dunia.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Pemanah putra Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila, tampil baik di ajang Olimpiade 2016. Riau Ega berhasil mengalahkan pemanah peringkat satu dunia asal Korea Selatan, Kim Woojin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Riau Ega menang atas Kim Woojin dengan skor 6-4, Senin (8/8/2016). Kemenangan itu membuat Riau Ega berhasil menembus babak 16 besar. Sebelum berjumpa dengan Kim Woojin, Riau Ega terlebih dulu menundukkan wakil Tiongkok, Yu Xing, dengan skor 7-1 di babak 64 besar.

Kemenangan Riau Ega ini pun disambut gembira oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Dia berharap Riau Ega tetap fokus dan bisa lolos ke babak selanjutnya sehingga menyumbang medali untuk Indonesia.

“Kita bersyukur Riau Ega bisa lolos mengalahkan juara dunia panahan dari Korea Kim Woojin. Tapi euforianya ini tidak boleh berlangsung lama, Riau harus fokus lagi karena perjalanannya masih panjang,” kata Oktohari seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (9/8/2016).

Di babak selanjutnya, Riau Ega akan menantang pemanah asal Italia, Mauro Nespoli. Nespoli sendiri lolos setelah menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Hanif Wijaya, dengan skor 7-3. Duel Riau dan Nespoli bakal dihelat pada Jumat (12/8/2016) pukul 19.30 WIB.

“Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini Riau Ega lebih percaya diri lagi pada pertandingan nanti saat melawan Nespoli karena di panahan apapun mungkin terjadi,” tutur Oktohari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya