SOLOPOS.COM - Greysia/Nitya menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2015 (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016 menyajikan laga bulu tangkis Greysia Polii /Nitya vs Vivian/Khe Wei.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Ganda putri Indonesia, Greysia Polii /Nitya Krishinda Maheswari menjadi juara grup dan lolos ke perempat final Olimpiade 2016 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/ Khe Wei Woon, dengan skor 21-19 dan 21-19, Sabtu (13/8/2016) di Rio de Janeiro, Brasil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga bulu tangkis Olimpiade 2016 yang mempertemukan Greysia Polii vs Nitya Krishinda vs pasangan Malaysia, Vivian Kah/Khe Wei, berlangsung sengit sejak awal set pertama. Greysia/Nitya mampu diimbangi pasangan Malaysia dengan skor 4-4 dan 6-6.

Ganda putri Vivian Kah/Lhe Wei, mampu unggul 11-10 di pertengahan set pertama. Sempat tertinggal 14-11, pasangan Indonesia, Greysia/Nitya mampu berbalik unggul atas Vivian Kah/Khe Wei dengan skor 15-14.

Greysia/Nitya terus menekan Vivian Kah/Lhe Wei. Sayang, tak mampu mempertahankan konsistensi, pasangan Malaysia, Vivian Kah/Khe Wei, mampu unggul 16-18 dan 17-18. Mental kuat Greysia/Nitya membuat pasangan Indonesia itu mampu merebut set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, Greysia/Nitya tampil baik dan menekan Vivian Kah/Lhe Wei. Sempat imbang 2-2 dan 4-4, pasangan Indonesia itu unggul 11-9 di pertengahan set kedua. Di pertengahan set kedua, Greysia/Nitya mendapatkan perlawanan ketat dari Vivian Kah/Lhe Wei.

Kematangan permainan Greysia/Nitya membuat pasangan Malaysia itu beberapa kali tertinggal poin. Greysia/Nitya unggul 16-15 dan 17-16. Akhirnya Greysia/Nitya unggul 21-19 dan lolos ke perempat final dengan status juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya