SOLOPOS.COM - Graha Padma Semarang (news.grahapadma.com)

Olimpiade 2016 yang dilalui Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir  (Butet) dengan meraih medali emas membuat mereka dihadiahi rumah senilai Rp1,5 miliar.

Liliyana Natsir (kedua dari kanan), menerima secara simbolis replika kunci rumah senilai Rp1,5 miliar di Graha Padma, Semarang Barat dari Program Director Baktu Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (kanan) didampingi Dirut PT Graha Padma Internusa, Hendra Setiadji (kedua dari kiri) dan disaksikan Tontowi Ahmad (kiri), Kamis (1/9/2016). (Arif Fajar S./JIBI/Solopos)

Liliyana Natsir (kedua dari kanan), menerima secara simbolis replika kunci rumah senilai Rp1,5 miliar di Graha Padma, Semarang Barat dari Program Director Baktu Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (kanan) didampingi Dirut PT Graha Padma Internusa, Hendra Setiadji (kedua dari kiri) dan disaksikan Tontowi Ahmad (kiri), Kamis (1/9/2016). (Arif Fajar S./JIBI/Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semarangpos.com, SEMARANG — Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir  (Butet) menerima rumah senilai Rp1,5 miliar di Graha Padma, Semarang barat, Kamis (1/9/2016).

Rumah tipe 98 Edelweis No. 55 dan No. 53 di cluster Raflesia untuk Owi dan Butet itu diserahkan Program Director Baktu Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, didampingi Dirut PT Graha Padma Internusa, Hendra Setiadji dengan disaksikan sejumlah legenda bulutangkis Indonesia.

Tampak di antara legenda bulu tangkis Indonesia itu Liem Swi King, Haryanto Arbi, Alan Budi Kusuma, Susi Susanti, Lius Pongoh, Anton Dewi, Ricky Subagja, Richard Mainaki, dan Christian Hadinata. Bukan hanya para legenda bulu tangkis Indonesia, orang tua Owi dan Butet juga ikut menyaksikan penyerahan rumah tersebut.

Butet seusai menerima replica kunci rumah sebagai simbol penyerahan hadiah itu mengatakan sangat berterima kasih atas apresiasi dari PB Djarun yang selalu mensuport atletnya. Ia berharap hadiah baginya dan Owi ini memberikan motivasi kepada adik-adik penerus kejayaan bulu tangkis Indonesia.

“Semoga menjadi motivasi adik-adik penerus juga berprestasi dan meneruskan tradisi emas di Olimpiade,” ujarnya.

Sedang bagi Owi, dirinya sangat menghargai apresiasi dari Djarum tanpa memandang nilai rumah yang diberikan kepada dia dan pasangannya Butet. “Semoga Djarum terus mendukung atlit bulutangkis agar semakin berprestasi,” ucapnya.

Pada bagian lain Yoppy Rosimin menyampaikan pesan agar Tontowi dan Liliyana tidak sombong dengan prestasi yang dicapai di Rio 2016. “Jangan sombong dan kalau bisa jangan pensiun dulu. Ini sebagai perwujudan rasa syukur dan bentuk apresiasi luar biasa,” jelasnya.

Terpisah orang tua Tontowi, Muhammad Husni Muzaitun dan Masruroh bersyukur atas kemenangan anaknya yang berpasangan dengan Liliyana Natsir karena mengharumkan nama daerah dan Indonesia di kancah Internasional. Mengenai rumah di Graha Padma hadiah dari Djarum Foundation, Husni menyerahkan sepenuhnya kepada Owi. Apakah akan ditinggali atau tidak, karena selama ini Owi masih pergi pulang Banyumas-Jakarta.

Rumah tipe Edelweis No. 55 kini resmi menjadi milik Owi, sedang No.53 resmi menjadi milik Butet dengan penandatanganan akta kepemilikan. Rumah tersebut memiliki luas bangunan 98 m2 di atas lahan seluas 162 m2.

Rumah mewah tersebut memiliki tiga kamar tidur keluarga, satu kamar pembantu, satu kamar mandi keluarga, satu kamar mandi pembantu, listrik 2.200 kwh. Rumah yang berada di cluster Raflesia tersebut cukup nyaman dan aman. Letaknya tidak jauh dari Bandara, jalan tol dan sarana pendidikan. Memiliki fasilitas gedung olahraga untuk badminton, tenis lapangan, futsal, dan berenang.

“Selain itu aman, karena keluar masuk melalui satu pintu dengan penjagaan 24 jam,” jelas Koordinator Marketing PT Graha Padma Internusa, Nurwindhia Buntario.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya