SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana (Twitter)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan keberhasilan Tontowi/Liliyana meraih medali emas.

Solopos.com, TANGERANG – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapat sambutan meriah setibanya di Indonesia setelah berlaga di Olimpiade 2016. Mulai dari Menpora Imam Nahraqi hingga Ketua DPR Ade Komarudin menyambut Owi/Butet di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (23/8/2016) sore WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Owi/Butet memang akan disambut sepulangnya ke Indonesia menyusul keberhasilan mereka menyabet medali emas Olimpiade 2016 cabang bulu tangkis nomor ganda campuran. Selain keduanya, peraih medali perak dari angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni juga disambut.

Dalam kesempatan itu, Menpora menegaskan apresiasinya terhadap para olimpians, terutama para peraih medali. Dia juga mengungkapkan hadiah kepada Owi/Butet yang kerap menjadi perbincangan.

Menpora sebelumnya memang menyatakan akan memberikan hadiah Rp5 miliar untuk setiap keping emas yang dihasilkan oleh para atlet. Namun untuk Owi/Butet yang memberikan satu-satunya emas untuk Indonesia dan tepat di hari kemerdekaan RI, maka Menpora memberikan masing-masing Rp5 miliar.

“Karena ini banyak pertanyaan, saya menyatakan Owi dan Butet masing-masing akan mendapat Rp5 miliar. Ini sebagai hadiah atas keberhasilannya memberikan emas di Hari Kemerdekaan RI. Sementara untuk peraih medali perak akan mendapatkan Rp2 miliar,” terang Imam Nahrawi dalam penyambutan atlet, seperti dalam tayangan TV One, Selasa.

Imam menambahkan para atlet yang mendapat medali Olimpiade itu juga akan diberi tunjangan hari tua. Program itu dicetuskan mulai 2016 ini sesuai dengan perintah Joko Widodo tentang apresiasi terhadap atlet berprestasi.

“Ada tunjangan hari tua untuk para atlet peraih medali. Atlet peraih emas akan mendapatkan Rp20 juta per bulan, perak Rp15 juta per bulan, dan perunggu Rp10 juta per bulan, seumur hidup,” tandas Imam.

Para atlet peraih medali ini bukan tak mungkin masih akan mendapat tambahan bonus. Pundi-pundi rupiah bisa saja didapatkan dari organisasi cabang olahraga mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya