SOLOPOS.COM - Tontowi-Liliyana (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016, peraih medali emas ganda campuran bulu tangkis, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, mengaku penasaran dengan Asian Games.

Semarangpos.com, SEMARANG Pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, mengaku penasaran dengan Asian Games. Baik Owi—sapaan Tontowi—maupun Butet—panggilan Liliyana—mengaku masih berkeinginan tampil di Asian Games 2018 yang akan dihelat di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, keduanya enggan buru-buru memikirkan Asian Games 2018 dan lebih memilih menikmati keberhasilannya setelah meraih medali emas di Rio de Janeiro 2018. “Kalau penasaran ada. Masih berharap bisa dapat [emas] Asian Games. Tapi, saya belum tahu kira-kira masih bisa enggak. Masih kuat enggak? Semuanya perlu dibicarakan dengan pelatih nanti. Untuk sekarang, saya masih ingin menikmati dulu keberhasilan,” ujar Butet dalam sesi konferensi pers di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis (1/9/2016).

Butet memang pantas penasaran dengan Asian Games. Hal ini tak lain selama berpasangan dengan Owi, hanya gelar juara Asian Games yang belum didapatkan. Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, pasangan ini hanya mampu memperoleh medali perak setelah di partai final kalah dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan-Zhao Yunlei.

Pernyataan senada juga diungkapkan Owi. Pebulu tangkis dari Banyumas itu juga berharap bisa meraih emas di Asian Games 2018. Meski demikian, Owi belum tahu apakah akan berpasangan denga Butet. Hal ini tak lain karena usia Butet yang sudah menginjak 33 tahun saat Asian Games 2018 nanti dan berkemungkinan pensiun. “Belum tahu. Berharap bisa meski tanpa Cik Butet. Kalau dipasangkan dengan siapa nanti terserah pelatih saja,” tutur Owi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya