SOLOPOS.COM - Foto atlet wanita di cabang sepakbola ini dinilai mencurigakan. (Istimewa/9gag.com)

Northando Vilakazi disangka pria lantaran tertangkap kamera sedang melindungi kemaluannya.

Solopos.com, RIO DE JENEIRO – Atlet sepakbola wanita asal Afrika Selatan, Nothando Vilakazi, telah membuat heboh media sosial lantaran salah satu fotonya menjadi viral. Di foto itu, Vilakazi tampak “mencurigakan.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vilakazi tertangkap kamera sedang melindungi alat vitalnya saat terjadi tendangan bebas. Hal ini sebenarnya lazim terjadi di pertandingan sepakbola. Namun, Vilakazi tampak mencurigakan lantaran dia hanya melindungi kemaluannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan dalam sepakbola wanita, bagian vital yang dilindungi selain kemaluan adalah bagian dada. Sedangkan melindungi kemaluan saja, biasa dilakukan pesepakbola pria.

Gelagat mencurigakan Vilakazi lantas menjadi bahan guyonan di media sosial. Salah satu akun di situs berbagi lelucon 9Gag, bahkan mengekspos aksi Vilakazi. Terang-ternganan akun itu menyebut Vilakazi “mencurigakan.”

“Dia itu wanita atau pria? Aku tidak pernah melihat pesepakbola wanita melindungi kemaluannya seperti itu,” kata seorang netizen, Adam Duncan.

“Tidak mungkin itu wanita, dia terlihat sangat gugup,” timpal Paul Carton.

Gara-gara kehebohan ini, media-media online internasional dari Dailymail hingga The Sun turut mengulas. Namun, belakangan Dailymail menarik tulisannya tanpa ada penjelasan.

Vilakazi adalah pemain berusia 27 tahun yang bermain di klub Palace Super Falcons. Di Olimpiade Rio 2016 kali ini, ia menjadi bek untuk membela negaranya.

Vilakazi terkonfirmasi sebagai wanita tulen. Sejumlah netizen menyebut foto “mencurigakan” Vilakazi ditengarai hanya kebetulan. Sialnya, ekspresi dan gelagat Vilakazi memang betul-betul cocok untuk jadi bahan meme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya