SOLOPOS.COM - Garbine Muguruza (REUTERS/Tony O'Brien)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan Garbine Muguruza yang mengincar medali.

Solopos.com, MADRID — Petenis terbaik Spanyol Garbine Muguruza bertekad membawa pulang medali dari ajang bergengsi Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Pertandingan tenis dalam kejuaraan olah raga multievent antarnegara terbesar di dunia ini dimulai 6 Agustus 2016 mendatang.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Saya akan melakukan apa pun untuk mendapatkan medali bagi Spanyol,” papar Muguruza, dilansir Tennisworldusa.org, Jumat (29/7/2016).

Petenis nomor tiga dunia ini harus pandai mengatur jadwal lantaran agenda turnamen tenis internasional sangat padat. Bahkan, sebelum terbang ke Brasil, Muguruza mesti bertanding di ajang Rogers Cup 2016 di Montreal, Kanada, pekan ini.

“Pekan ini kami bermain di Montreal, salah satu turnamen paling penting di kalender WTA. Setelah itu kami ke Brasil tanpa istirahat kemudian dilanjutkan ke WTA Premier di Cincinatti. Sepekan kemudian langsung ke US Open 2016. Kami tak perlu komplain karena hal semacam ini terjadi empat tahun sekali,” imbuhnya.

Ya, tim tenis Spanyol untuk Olimpiade 2016 termasuk yang paling menjanjikan. Di tunggal putri selain Muguruza ada Carla Suarez. Di ganda putri diperkuat Anabel Media dan Arantxa Parra. Sedangkan di tunggal putra juga punya skuat mentereng dengan hadirnya Rafael Nadal, David Ferrer, Roberto Bautista-Agut, dan Albert Ramos. Sementara ganda putra akan menurunkan Marc Lopez yang mungkin diduetkan dengan Nadal.

Sementara itu, petenis ranking ke-10 dunia Dominika Cibulkova justru diragukan tampil di Brasil. Kesehatan jadi masalah utama petenis asal Slovakia ini untuk bisa berlaga di Olimpiade. Hal ini setelah Cibulkova kalah dari Eugenie Bouchard di babak ketiga Rogers Cup 2016.

“Saya berharap bisa terbang ke Rio. Tapi, saya bermasalah dengan kesehatan. Jadi, mungkin saya pulang dulu ke Slovakia dan berkonsultasi dengan dokter apa yang terjadi. Saya berharap baik-baik saja untuk Olimpiade nanti,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya