SOLOPOS.COM - Lifeguard berbaju kuning itu dicibir karena dianggap pekerjaan sia-sia. (Istimewa/9Gag.com)

Seorang lifeguard olahraga renang Olimpiade 2016 dicibir oleh netizen.

Solopos.com, SOLO – Seorang lifeguard (penjaga) olahraga renang di Olimpiade 2016 Rio de Jeneiro menjadi viral di jejaring sosial. Tampang murung, lifeguard itu dicibir seolah menjadi pekerjaan yang sia-sia.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Salah satu meme yang populer memperlihatkan foto lifeguard belia itu cemberut melihat atlet renang bersiap berkompetisi. Ekspresi remaja putri itu memperlihatkan seolah-olah pekerjaannya tak begitu diperlukan.

Netizen lantas memakai foto yang diambil Senin (8/8/2016) itu sebagai bahan guyonan. “If you ever feel useless, just remember that there is a lifeguard at the swimming Olympics [jika kamu pernah merasa tidak berguna, ingatlah di sini ada seorang penyelamat di olahraga renan olimpiade],”,” tulis meme populer di laman 9Gag, Senin.

Foto ini menjadi salah satu yang terpopuler di situs berbagi guyonan itu. Berbagai reaksi dikemukakan netizen. Sebagian besar ikut mencibir meme itu.

“Ini bodoh,” tulis seorang pemilik akun Twitter, seperti dikutip Daily Dot pada Selasa 9 Agustus 2016. Mereka yang bertanding adalah para atlet profesional, calon pencipta rekor dunia, sehingga para pengawal renang di Olimpiade 2016, diyakini tidak begitu perlu bergerak dari posisi duduknya.

Bahkan, perenang Selandia Baru, Matthew Stanley yang dikutip Huffington Post, mengatakan keberadaan pengawal renang, itu merupakan hal terkonyol yang dilihatnya di Olimpiade 2016. Dia mengaku teringat dengan situasi konyol di Bali, Indonesia.

“Adakah dari Anda yang pernah ke Bali? Di sana Anda lihat penjaga pantai duduk di menara, hanya duduk minum Bintang [bir] sepanjang hari. Jika ada seseorang yang terkena serangan jantung, dia pasti akan mati [tak terselamatkan]. Itu yang teringat di kepala saya [melihat pengawal renang di Olimpiade],” kata Stanley.

New York Times dalam laporannya, memberikan penjelasan yang logis, mengenai pentingnya pengawal renang. Di setiap pertandingan, selalu ada kemungkinan perenang mengalami kram, serangan jantung, atau kepala membentur dinding.

Adanya pengawal renang memastikan, bahwa ada seseorang yang bertanggungjawab untuk menyelamatkannya. Di tengah isu masalah keamanan dalam Olimpiade 2016, Brasil tampaknya telah membuat terobosan, yang selama ini tidak terpikirkan oleh banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya