SOLOPOS.COM - Atlet dayung Indonesia, La Memo. (REUTERS/Carlos Barria)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan tersingkirnya dua atlet Indonesia, la Memo dan Ika Yuliana.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Dua atlet Indonesia, La Memo dan Ika Yuliana Rochmawati, tak bisa terus melaju di ajang Olimpiade 2016. Memo yang turun dicabang dayung terhenti di babak perempatfinal, sedangkan Ika yang turun di cabang panahan gugur di babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Rio2016.com, Memo turun di nomor nomor dayung single sculls. Pedayung putra Indonesia itu harus bersaing dengan lima pedayung lainnya di bagan perempatfinal 1. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Lagoa Stadium, Selasa (9/8/2016) malam WIB itu, Memo mencatatkan waktu 6 menit 59,76 detik.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil tersebut hanya mampu membawa Memo menduduki posisi keempat bagan tersebut dan membuatnya tak bisa lolos ke babak selanjutnya. Memo kalah dari Nils Jakob Hoff (Norwegia) yang menempati urutan pertama dengan catatan 6 menit 57,94 detik. Disusul kemudian Rhys Grant (Australia) dengan 6 menit 55,14 detik, dan Angel Fournier Rodriguez (Kuba) dengan 6 menit 51,89 detik.

Sebelumnya, Dewi Yuliawati juga terhenti di cabang dayung. Atlet yang turun di nomor single sculls putri ini juga tersisih karena gagal menembus babak perempatfinal.

Sementara itu di cabang panahan, atlet Ika Yuliana Rochmawati hanya mampu sampai babak pertama di nomor individu putri. Ika kalah atlet Inggris Raya, Naomi Folkard di babak 64 besar di Sambodromo, Rio de Janeiro, Selasa (9/8/2016) malam WIB.

Ika langsung kalah di dua set pertama, dengan 27-28 dan 25-27. Ika kemudian mampu mengimbangi 29-29 di set ketiga sebelum menang di dua set terakhir dengan skor 26-24 dan 28-27. Skor jadi 5-5 dan duel harus ditentukan lewat satu panahan terakhir.

Sayangnya, Ika cuma mencatatkan angka 7 sementara Folkard mendapat angka 9 sekaligus memastikan tiket ke babak 32 besar. Dengan kekalahan Ika ini maka tim panahan Indonesia tinggal berharap pada Riau Ega di nomor individu putra, yang akan melajuu ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya