SOLOPOS.COM - Serena Williams (REUTERS/Toby Melville)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan kekalahan Serena Williams.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Kejutan terjadi di cabang tenis Olimpiade 2016. Petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat disingkirkan oleh wakil Ukraina, Elina Svitolina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Rio2016.com, Rabu (10/8/2016), Serena dihentikan Elina di babak ketiga. Dalam duela yang dilangsungkan di Olympic Tennis Center, Rio de Janeiro, Selasa (9/8/2016) waktu setempat, Serena menyerah dua set langsung dari Svitolina dengan skor 4-6 dan 3-6.

Kekalahan ini membuat Serena gagal mempertahankan medali emas tenis tunggal putri Olimpiade. Kekalahan ini juga terbilang sebagai sebuah kejutan besar. Hal itu lantaran Serena merupakan unggulan teratas dan memiliki rekor bagus ketika menghadapi Svitolina.

Serena tercatat selalu menang dalam empat pertemuan melawan Svitolina yang kini menempati peringkat ke-20 dunia. Di babak perempatfinal, Svitolina akan menghadapi petenis Republik Ceko, Petra Kvitova, yang lolos setelah mengalahkan Ekaterina Makarova (Rusia) dengan skor 4-6, 6-4, dan 6-4.

Sementara itu, unggulan kedua asal Jerman Angelique Kerber masih bertahan. Kerber berhasil lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Samantha Stosur (Australia) dengan skor 6-0, 7-5 dan selanjutnya akan melawan Johanna Konta (Inggris Raya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya