SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan kekalahan Linda Wenifanetri dari wakil Jepang.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri harus tersisih di fase grup Olimpiade 2016 cabang bulu tangkis. Linda takluk dari tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang dilangsungkan Minggu (14/8/2016), Linda takluk dua game langsung dengan skor 12-21 dan 12-21. Linda sendiri memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Di awal game pertama, Linda memberikan perlawanan cukup ketat.

Namun di interval game pertama, Linda tertinggal 8-11. Nozomi kemudian semakin menjauh dan unggul 9-15. Hingga akhirnya wakil Jepang itu meraih game point setelah pukulan lob Linda keluar.

Linda sendiri sempat menambah dua point beruntun dan menambah napasnya di game pertama. Tapi satu pukulan terarah dari Nozomi membuat dia memenangi game pertama dengan 12-21.

Di game kedua, Nozomi langsung unggul 0-4 atas Linda. Namun, perlahan Linda mulai mengimbangi dengan skor 3-9, dan sempat mengejar menjadi 8-9. Tapi Nozomi mampu meraih dua angka beruntun untuk mengungguli Linda 8-11 di interval game kedua.

Selanjutnya, Linda terus memepet perolehan angkan Nozomi dengan 10-12 dan 12-14. Tapi selepas itu, Linda justru banyak melakukan sendiri di samping serangan Nozomi yang kian gencar. Nozomi mendapat angka beruntun menjadi 12-19.

Nozomi pun mendapat satu angka tambahan setelah pukulan Linda keluar dan match poin 12-20. Akhirnya Nozomi pun memenangi laga setelah smash darinya gagal dikembalikan Linda dan hanya menyangkut di net. Linda kalah 12-21.

Kekalahan ini membuat Linda gagal lolos dari fase grup. Linda menelan dua kekalahan di fase grup cabang bulu tangkis Olimpiade 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya