SOLOPOS.COM - Ekspresi Fu Yuan Hui bikin netizen bingung. (Istimewa/Youtube)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan aksi lucu perenang Tiongkok.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Perenang Tiongkok, Fu Yuanhui, menjadi perbincangan setelah memperlihatkan ekspresi lucu setelah berlomba di Olimpiade 2016. Ekspresi lucu itu diperlihatkan Yuanhui karena dia tak sadar telah memenangi medali perunggu lomba rebang 100 meter gaya punggu putri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=nFRllVr4hN8 yang diunggah akun Specialist News Services Yuanhui keluar dari arena perlombaan dengan sedikit wajah murung. Dia pun kemudian ditanyai oleh seorang reporter. Sang reporter pun mengatakan bahwa Yuanhui berhasil meraih perunggu karena berhasil finis di tempat keempat.

Ekspresi Fu Yuanhui jadi tren meme. (Huffington Post)

Ekspresi Fu Yuanhui jadi tren meme. (Huffington Post)

Tapi rupanya, Yuanhui tak sadar dia telah menang. Dia mengira berada di posisi bawah dan tak berhak mendapatkan medali. Yuanhui pun memperlihatkan ekspresi kaget nan lucu. Ekspresi ini bahkan langsung menjadi perbincangan akibat hal itu.

“Apakah dia sedang mabuk?” tutur Dogonuts di kolom komentar.

“Itu tidak lucu sama sekali, bagaimana ini bisa menjadi tren viral,” kata Zheng Wang.

“Aku pikir dia lucu,” timpal akun Lickin’Sorbet.

“58,95 detik? saya pikir itu 59 detik,” kata Yuanhui setelah mendengar pernyataan dari reporter. “Saya begitu cepat ternyata,” lanjutnya, dikutip dari Huffingtonpost, Jumat (12/8/2016).

Fu Yuanhui turun di nomor 100 meter gaya punggung putri. Dia berhak mendapat medali perunggu bersama dengan atlet Kanda Kylie Masse yang finis di peringkat ketiga dengan catatan 58,76 detik. Sementara posis pertama diraih Katinka Hosszu dari Hungaria dan Kathleen Baker dari Amerika Serikat berada di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya