SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016 mengabarkan kelolosan Gresya/Nitya ke perempat final.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari memastikan tiket babak perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2106 lewat kemenangan straight game atas wakil Inggris Raya, Heather Olver/Lauren Smith, dengan skor 21-10, 21-13.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Greysia/Nitya tampil meyakinkan pada pertandingan kedua penyisihan grup C Olimpiade 2016. Di game pertama, mereka terus menekan pertahanan Olver/Smith. Rotasi permainan pasangan Indonesia ini juga berjalan dengan baik.

Nitya tak cuma andal sebagai tukang gebuk di belakang lapangan, namun ia memainkan peran dengan baik saat mesti beraksi di depan net. Di game kedua, keadaan sempat berbalik.

Olver/Smith mengungguli Greysia/Nitya 4-1 di awal permainan. Greysia/Nitya akhirnya mampu menyamakan kedudukan di posisi 6-6 dengan meladeni permainan agresif yang diterapkan Olver/Smith. Tujuh poin berturut-turut diraih Greysia/Nitya hingga 16-12 dan akhirnya mengambil alih kendali permainan hingga memenangkan pertandingan.

“Greysia/Nitya mainnya oke di game pertama, sudah benar dengan bola-bola setengah smash. Namun pola ini diantisipasi lawan pada game kedua, sehingga perolehan angka jadi imbang. Jadi saya instruksikan mereka untuk ubah strategi banyak beri bola-bola panjang ke belakang,” kata pelatih Greysia/Nitya, Eng Hian.

“Masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari penampilan Greysia/Nitya, terutama dari faktor non teknis,” imbuh Eng.

Greysia/Nitya masih akan melakoni satu laga di penyisihan grup C melawan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, untuk menentukan posisi juara grup. Greysia/Nitya dan Hoo/Woon masing-masing sudah mengantongi dua kemenangan, yang pertama dari Olver/Smith, kemudian satu kemenangan lagi dari pasangan Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Tsuet.

“Penampilan kami hari ini lebih baik, lebih bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Tadi kami bisa mengatasi rasa nervous saat lawan memimpin perolehan angka, kami tetap tenang. Semoga besok-besok kami bisa lebih solid dalam mengatasi kondisi seperti ini. Soal persiapan, kami mau lebih jaga pikiran, kontrol diri, jaga hati,” jelas Greysia.

Berikut jadwal pertandingan bulutangkis Indonesia di babak penyisihan hari ketiga Olimpiade Rio 2016, sebagaimana dihimpun dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (13/8/2016):

19.00 WIB: Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan [Indonesia] vs  Chai Biao/Hong Wei [Tiongkok]

19.35 WIB: Greysia Polii /Nitya Krishinda Maheswari [Indonesia] vs  Vivian Kah Mun Hoo/ Khe Wei Woon [ Malaysia]

20.10 WIB:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [Indonesia] vs  Chan Peng Soon/Goh Liu Yin [Malaysia]

21.20 WIB: Linda Wenifanetri [Indonesia] vs Vu Thi Trang [Vietnam]

00.40 WIB: Praveen Jordan/ Debby Susanto [Indonesia] vs  Zhang Nan/Zhao Yunlei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya