SOLOPOS.COM - Paulo Dybala mrayakan gol (Juventus.com)

Olimpiade 2016 sepertinya bukan momen yang baik untuk timnas Argentina. Tanpa Dybala dan Icardi, tim Tango nyaris tanpa bintang.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Meski masih dibayangi keraguan soal keikutsertaan di Olimpiade 2016, Argentina tetap mengumumkan skuat yang disiapkan untuk mengikuti ajang bergengsi di Rio de Janeiro, Brasil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuat Albiceleste, julukan Argentina, baru saja kehilangan pelatih, Gerardo Martino, yang memutuskan mundur, Selasa (5/7/2016) lalu. Martino mengikuti jejak striker bintang, Lionel Messi, yang lebih dulu memilih pensiun dari Tim Nasional (Timnas) Argentina setelah gagal meraih trofi Copa America 2016.

Sebelum mundur, Martino menyebut terlibat masalah serius dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Pelatih berusia 53 tahun itu kesulitan menyusun skuat untuk menghadapi Olimpiade karena sejumlah klub tidak mengizinkan para pemain bintang mereka membela Argentina.

Tak lama setelah Martino mundur, AFA langsung menunjuk Julio Olarticoechea untuk memimpin pasukan Albiceleste di Olimpiade yang mulai bergulir 5 Agustus nanti. Argentina juga mengumumkan daftar 18 pemain yang akan diboyong ke Rio de Janeiro.

Akan tetapi, Argentina kehilangan sejumlah pemain pilar. Juventus telah menegaskan tidak memberi izin kepada striker Paulo Dybala untuk tampil di Olimpiade, sedangkan Inter juga melarang striker Mauro Icardi turut membela Argentina.

Seperti dilansir soccerway.com, Kamis (7/7/2016), bintang terbesar di skuat Argentina untuk Olimpiade adalah pemain West Ham, Manuel Lanzini; serta duo Atletico, Luciano Vietto dan Angel Correa. Sementara itu, pemain Independiente, Victor Cuesta, menjadi satu-satunya pemain usia senior di skuat Argentina.

Daftar Skuat Argentina di Olimpiade
Kiper: Geronimo Rulli (Real Sociedad), Axel Werner (Atletico de Rafaela)

Lini Belakang: Victor Cuesta (Independiente), Lautaro Gianetti (Velez Sarsfield), Jose Luis Gomez (Lanus), Lisandro Magallan (Boca Juniors), Alexis Soto (Banfield), Leandro Vega (River Plate)

Lini Tengah: Santiago Ascacibar (Estudiantes), Giovani Lo Celso (Rosario Central), Joaquin Correa (Sampdoria), Mauricio Martinez (Union de Santa Fe), Lucas Romero (Cruzeiro)

Lini Depan: Angel Correa (Atletico Madrid), Cristian Espinoza (Huracan), Manuel Lanzini (West Ham), Giovani Simeone (River Plate), Luciano Vietto (Atletico Madrid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya