SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (Badmintonindonesia)

Olimpiade 2016 menyajikan kekalahan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan atas Chai Biao/Hong Wei.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus tersingkir dari Olimpiade 2016 setelah dikalahkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, di Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8/2016). Hendra/Ahsan dikalahkan Chai/Hong dengan skor 21-15 dan 21-17.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga Hendra/Ahsan vs Chai/Hong berlangsung sengit. Di awal set pertama, Hendra/Ahsan imbang 4-4 dengan Chai Hong. Perlahan, pasangan Tiongkok itu mampu unggul atas ganda andalan Indonesia dengan skor 6-9. Di pertengahan set pertama Chai/Hong unggu 6-11 atas Hendra/Ahsan.

Chai/Hong semakin mendominasi laga atas Hendra/Ahsan dengan skor 9-16 dan 10-17. Pasangan Tiongkok itu akhirnya unggul 15-21 atas ganda putra Indonesia. Di set kedua Hendra/Ahsan mencoba bangkit.

Di awal set kedua Hendra/Ahsan vs Chai/Hong imbang 2-2 dan 4-4. Hendra Ahsan perlahan unggul 7-5, 8-6 dan 9-8. Di pertengahan set kedua pasangan Indonesia itu unggul 11-9. Sayangnya tak mampu mempertahankan konsistensi, Hendra/Ahsan berbalik tertinggal 17-20.

Akhirnya pasangan Tiongkok, Chai/Hong, sukses menang atas Hendra/Ahsan di set kedua dengan skor 21-17. Hasil itu membuat Chai/Hong lolos ke perempat final dengan status runner grup. Sedangkan Hendra/Ahsan tersingkir dari Olimpiade 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya