SOLOPOS.COM - Deni (Detik.com)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan Indonesia yang masih menyisakan satu atlet di Angkat Besi.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Indonesia sudah mendapatkan dua medali dari cabang angkat besi. Kontingen Merah Putih masih berpeluang mendapatkan satu medali lagi di nomor 77 kg melalui atket Deni.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua medali Indonesia disumbangkan oleh lifter Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni. Sementara dua lifter lainnya gagal menyumbang medali. Kedua lifter itu adalah Triyanto dan I Ketut Ariana di nomor 69 kg.

Deni sendiri baru akan bertanding pada Rabu (12/8/2016) pukul 10.00 waktu setempat di Riocentro, Brasil. Olimpiade tahun ini menjadi keikutsertaannya yang kedua. Sebelumnya Deni pernah tampil di Olimpiade di London 2012, namun gagal meraih medali di kelas 69 kg.

“Tinggal Deni, Rabu [waktu Brasil] pagi dia main,” kata pelatih nasional angkat besi, Dirdja Wihardja, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (10/8/2016).

Bagi Deni ini adalah kali pertama dia turun di kelas 77 kg pada level internasional. Sebelumnya dia turun di kelas tersebut namun hanya pada kompetisi lokal, yakni ketika bertarung di Porda Jawa Barat dengan total angkatan snatch 145 kg dan clean and jerk 170 kg.

Deni sendiri bakal menemuai tantangan berat di Olimpuiade 2016. Lifter asal Jawa Barat ini akan bersaing dengan lifter terbaik dunia di kelas tersebut, Lyu Xiaojun, yang memegang rekor dunia 380 kg saat tampil di 2013. Selain itu ada lifter Armenia yang memiliki total angkatan terbaik 370 kg.

Meski begitu, High Performance Director (HPD) Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Hadi Wihardja, mengatakan pada pertandingan angkat besi segalanya bisa terjadi. “Kita tetap percaya tim pelatih Dirdja Wihardja, Avenash Pandoo, Minan, Supeni, dan Manager Alamsyah Wijaya akan memberikan yang terbaik agar Merah Putih dapat berkibar di Riocentro – Pavillion 2,” tandas Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya