SOLOPOS.COM - Ekspresi Fu Yuanhui menahan kram perut. (Weibo.com)

Olimpiade 2016 medali renang estafet putri gagal disabet Fu Yuanhui.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Masih ingat dengan Fu Yuanhui? Atlet renang dengan ekspresi wajah unik asal Tiongkok itu kini gagal membawa timnya meraih medali di nomor renang beregu putri 4×100 meter Olimpiade 2016 Rio di Brasil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fu dan timnya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu tiga menit 55,18 detik. Tetapi itu belum cukup untuk menggusur tim renang Denmark yang catatan waktunya 0,17 detik lebih cepat dan menempati urutan ketiga.

Dalam wawancara bersama stasiun televisi CCTV5, tiga rekan Fu mengaku sangat kecewa karena selisihnya dengan pemenang medali perunggu sangat tipis. Sementara Fu yang ditanyai paling akhir, ketika disorot kamera ia malah jongkok.

Ekspresi lucu Fu Yuanhui di Olimpiade 2016. (Shanghaiist.com)

Ekspresi lucu Fu Yuanhui di Olimpiade 2016. (Shanghaiist.com)

Setelah diminta berdiri pun ekspresi mukanya tidak menunjukkan ekspresi lucu seperti sebelumnya, justru seperti sedang kesakitan. Fu mengaku perutnya kram karena sedang dalam periode datang bulan sejak semalam sebelum pertandingan.

“Periode saya datang tadi malam dan saya benar-benar lelah sejak pertandingan belum dimulai. Jadi saya tidak bisa berenang seperti seharusnya,” ungkap Fu sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Shanghaiist, Selasa (16/8/2016).

Karena pengakuannya yang dianggap tabu di dunia olahraga itu, Fu lagi-lagi menjadi trending topic di sosial media Tiongkok, Weibo.

“Atlet pertama yang mengakui dirinya sedang menstruasi,” tulis seorang pengguna Internet (netizen) asal Negeri Tirai Bambu.

“Sekarang semua orang di dunia tahu pola datang bulan Fu,” komentar netizen lain.

“Wow dia masih bisa berenang saat datang bulan? Apa dia benar-benar perempuan?” sahut netizen lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya