SOLOPOS.COM - Penampilan Thiago braz da Silva (Rio2016)

Olimpiade 2016 digelar di Brasil.

Harianjogja.com, RIO DE JANEIRO — Atlet Brasil Thiago braz da Silva berhasil mencatatkan sejarah di ajang Olimpiade 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Atlet berusia 22 tahun ini tidak hanya berhasil meraih emas di nomor lompat galah putra, namun juga mengalahkan favorit juara, Renaud Lavillenie asal Prancis.

“Medali emas, sangat luar biasa. Selama ini saya belum pernah melompat setinggi enam meter. Ini adalah yang pertama. Kota saya memang menginginkan saya menang,” ujar pemilik tinggi tubuh 1,83 meter ini dikutip dari laman Reuters, Selasa (16/8/2016).

Pria kelahiran Marilia, Sao Paolo ini mengaku sempat sempat terbebani dengan teriakan para pendukung saat berlangsungnya lomba. Meskipun demikian, dirinya tetap berusaha fokus dan memperbaiki teknik.

Dengan tambahan satu emas ini untuk sementara kontingen Brasil berada di posisi 16. Mereka baru mendulang dua emas, tiga perak dan empat perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya