SOLOPOS.COM - Tontowi-Liliyana (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016 menyajikan kabar baik untuk Indonesia.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mengamankan kemenangan kedua di babak penyisihan grup C Olimpiade Rio 2016.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Tontowi/Liliyana mengalahkan wakil Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, dengan skor 21-11 dan 21-13. Dengan demikian, tiket perempat final sudah pasti diamankan pasangan nomor satu Indonesia tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Game pertama berlangsung, Tontowi/Liliyana berhasil menang dengan mudah. Namun masuk ke game kedua, setelah unggul 6-4, Tontowi/Liliyana malah balik tertinggal 6-11.

“Kalau Olimpiade kan begitu ya rata-rata pertandingannya. Walaupun game pertama menang mudah, game kedua ada ragu-ragu sedikit pas ketinggalan. Tapi kami tetap tenang, karena kalau panik kan justru kami akan banyak buat salah. Saya tetap mendukung Owi, kami bisa mengubah, mengejar poin, dan pas sudah sama, sudah lebih tenang,” jelas Liliyana, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (13/8/2016).

Beruntungnya, ketertinggalan tidak berlangsung lama. Tontowi/Liliyana bisa mengembalikan permainan mereka, dan terus memimpin pertandingan. Tontowi/Liliyana sukses menang dua game langsung. “Kami percaya, selama belum 21, kami belum kalah. Begitupun kalau leading 21, apapun bisa terjadi, belum tentu menang,” ujar Liliyana.

Game pertama mereka main sudah sesuai pola mereka. Bola-bola no lob dan itu menyulitkan lawan. Di game kedua mereka sudah diantisipasi lawan, jadi tertinggal 6-11. Setelah polanya diganti dengan membuka bola ke belakang dulu, mereka bisa keluar dari tekanan,” kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky,

Tontowi/Liliyana kini tinggal menjalani satu laga lagi untuk menentukan posisi juara grup C. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Di babak pertama penyisihan grup C, Tontowi/Liliyana menang telak dari pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo, dengan skor 21-7 dan 21-8.

“Hasil ini membuat kami lebih percaya diri. Kami berharap, semakin hari kami harus semakin baik. Kemarin karena lawannya lebih di bawah, kami bisa oke hasilnya. Dan hari ini lawannya lebih di atas dari yang kemarin, kami berharap lebih baik dan terbukti kami bisa lebih oke lagi. Mudah-mudahan tiap hari ada peningkatan lagi dan kami bisa tampil lebih percaya diri lagi,” ungkap Liliyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya