SOLOPOS.COM - Eugenie Bouchard (REUTERS/Andrew Couldridge)

Olimpiade 2016 bakal diikuti oleh petenis Eugenie Bouchard.

Solopos.com, MONTREAL — Petenis jelita asal Kanada, Eugenie Bouchard, memutuskan bakal ambil bagian dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, mulai 5 Agustus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis 22 tahun itu mengambil risiko mengabaikan virus zika yang merebak di negara tuan rumah beberapa waktu terakhir. Bouchard sebelumnya mengatakan bakal menentukan sikap di saat-saat terakhir terkait keikutsertaan di Olimpiade 2016. Kini, dia memastikan terlibat di even akbar empat tahunan itu yang akan menjadi Olimpiade pertama dalam kariernya.

Ekspedisi Mudik 2024

Bouchard tak ingin hanya menjadi penonton ketika atlet-atlet lain berjuang mempersembahkan gelar untuk negara mereka. “Saya tidak mau hanya duduk dan melihat Olimpiade dari televisi. Saya yakin telah mengambil keputusan yang benar untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro,” kata Bouchard dikutip dari Olympics.nbcsports.com, Selasa (26/7/2016).

Meski begitu, petenis kelahiran Montreal, Kanada, itu mengakui telah mengambil keputusan yang sulit. “Sayang sekali ada masalah seperti itu [virus zika] mengingat ini Olimpiade pertamaku. Saya tak pernah berpikir mendapati hal itu tetapi saya harus membuat keputusan,” lanjut dia.

Bouchard mencapai semifinal Australian Open 2014 dan French Open 2014 serta sukses memijak final Wimbledon 2014. Namun dia gagal meraih pencapaian berarti pada 2015. Petenis bersangkutan kini menempati ranking 42 dunia.

Keputusan Bouchard berlawanan dengan pilihan sejumlah petenis unggulan lain yang menolak tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Mereka di antaranya Simona Halep (Rumania), Victoria  Azarenka (Belarusia), Milos Raonic (Kanada), dan Tomas Berdych (Republik Cheska).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya