SOLOPOS.COM - Atlet renang asal Ethiopia yang dijuluki ikan paus. (Istimewa)

Perenang Ethiopia di Olimpiade 2016 dicibir netizen lantaran memiliki tubuh tambun.

Solopos.com, RIO DE JENEIRO – Robel Kiros Habte mendadak populer diperbincangkan kalangan publik dunia maya (netizen). Perkaranya, perenang asal Ethiopia di Olimpiade Rio 2016 ini memiliki tubuh tambun melebihi rata-rata ukuran atlet renang lainnya

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Robel si Paus,” demikian julukan yang diberikan netizen untuk perenang berusia 24 tahun ini. Robel sendiri merupakan atlet renang 100 meter gaya bebas putra.

Robel bukanlah atlet pertama yang mendapat julukan sebagai ikan paus. Sebelumnya perenang asal Guinea, Eric Moussambani Malonga juga mendapat julukan “Eric si Belut” karena kelincahannya di dalam air. Selain itu atlet loncat ski, Eddie Edward juga mendapat julukan “Eddie si Elang” berkat kemahirannya melompat tinggi.

Guyonan di 9Gag.com

Guyonan di 9Gag.com

“Setiap hari, para atlet berenang dan memenangkan perlombaan di stadion. Saya juga ingin seperti mereka. Saya juga melakukan latihan yang sama dengan mereka, namun saya ingin sesuatu yang berbeda,” ucap Robel, sebagaimana diberitakan Abc, Sabtu (13/8/2016).

“Saya tidak tahu mengapa saya bisa menjadi lambat hari ini, namun hal tersebut tidak menjadi masalah besar karena saya masih mampu menyelesaikan perlombaan. Saya ingin menjadi atlet renang olimpiade untuk negara saya, karena hanya saya atlet yang mereka miliki,” tuntasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya