SOLOPOS.COM - Perenang Indonesia, Yessy Yosaputra (REUTERS/Dominic Ebenbichler)

Olimpiade 2016 diwarnai dengan gagalnya dua perenang Indonesia Glenn Victor dan Yessy Yosaputra.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Dua perenang Indonesia, Glenn Victor dan Yessy Yosaputra, harus tersisih di ajang Olimpiade 2016. Glenn gagal di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, sementara Yessy di nomor 200 meter gaya punggung putri.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Olympic Aquatics Stadium, Jumat (12/8/2016) dini hari WIB, Glenn hanya mampu menduduki posisi ke-35 dari 43 perenang. Padahal dalam babak penyisihan 100 m gaya kupu-kupu putra heat 2, hanya 16 perenang yang berhak lolos ke babak semifinal.

Dikutip dari Detik, Jumat, Glenn membukukan waktu 54,25 detik. Catatan waktu itu terpaut 2,84 detik dari sang pemegang waktu tercepat Joseph Schooling, asal Singapura. Hebatnya, Schooling bahkan mengalahkan catatan waktu perenang asal Amerika Serikat, Michael Phelps.

Di babak penyisihan 100m gaya kupu-kupu putra ini, Phelps mencatatkan waktu 51,60 detik. Phelps menempati urutan keempat, di bawah Schooling, Laszlo Cesh (Hongaria), dan rekan senegaranya, Tom Shields.

Sementara untuk Yessy, dia hanya finis di urutan ke-28 dari 28 perenang di babak penyisihan nomor 200 m gaya punggung putri heat 1. Dari nomor ini, juga dipilih 16 perenang untuk berlomba di babak semifinal.

Yessy membuat catatan waktu 2 menit dan 20,88 detik pada perlombaan ini. Sementara, catatan waktu terbaik dibuat oleh Katinka Hosszu (Hongaria), yakni 2 menit dan 6,09 detik. Posisi kedua dan ketiga di nomor ini ditempati oleh Hilary Caldwell (Kanada) dan Madeline Dirado (AS). Hanya Liu Yaxin (Tiongkok) satu-satunya perenang asal Asia yang berhasil lolos ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya