SOLOPOS.COM - Olga Syahputra yang tengah sakit di rumah sakit (liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA – Kondisi kesehatan presenter dan komedian Olga Syahputra dikabarkan semakin memburuk. Setelah dilarikan ke Singapura, kabarnya Olga saat ini menjalani perawatan khusus penyakit meningitis di ruang Intesive Care Unit (ICU).

Dilansir Liputan6.com, Selasa (6/5/2014), rekan Olga Syahputra yang sama-sama seorang presenter acara musik, Raffi Ahmad mengkonfirmasi kabar ini. Raffi mengatakan sesampai di Singapura, Olga langsung mendapat perawatan intensif. Meski begitu, Raffi mengaku belum mengetahui hasil pemeriksaan lanjutan Olga di Singapura.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Udah BBM-an, SMS-an juga sama manajernya. Olga katanya masuk ICU juga di Singapura,” ucap Raffi, Selasa (6/5/2014).

Mengetahui sahabat dekatnya itu kembali dirawat intensif, Raffi pun tak mau terlihat panik. “Aku nggak berani tanya-tanya bagaimana keadaannya Olga sekarang, tapi yang paling penting ya didoakan sajalah,” ujar Raffi.

Raffi mengaku terus memantau perkembangan kondisi kesehatan Olga melalui orang-orang dekatnya. Soal informasi apa penyakit Olga, Raffi sama sekali belum tahu.

“Ini katanya masih di ICU, aku nggak menanyakan secara detail sih (hasil pemeriksaan penyakit Olga). Yang pasti keadaannya belum baik,” jelas Raffi.

Kabar Olga dilarikan ke Singapura terdengar sejak Senin (5/5/2014). Sahabat Olga, Habib Selon saat diwawancarari dalam program TV, Intens menyebut Olga butuh istirahat. Selama ini ketika dirawat di Indonesia Olga selalu mendapat tamu dan nyaris tak sempat istirahat.

Terkait perpindahan Olga ini pihak Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Hesty mengaku tak bisa memberikan banyak keterangan apa pun terkait Olga Syahputra tanpa seizin pihak keluarga. “Sesuai kode etik, kami tidak bisa memberikan informasi apa pun tanpa persetujuan pihak keluarga,” kata Hesty.

Ia juga membantah kalau rumah sakit akan menggelar jumpa pers untuk menginformasikan kondisi terakhir sahabat Raffi Ahmad tersebut.”Hari ini tidak ada jumpa pers. Kalaupun ada, itu harus ada permintaan dari pihak keluarga, seperti minggu lalu. Untuk saat ini, tidak ada permintaan dari pihak keluarga,” jelas Hesty.

Seperti diberitakan, Olga dirawat di RSPI sejak 14 April 2014. Pekan lalu, pihak keluarga dan rumah sakit memberikan keterangan kalau Olga menderita meningitis alias radang otak.

Sejak pertengahan 2013, kondisi kesehatan Olga Syahputra menurun. Ia sempat bolak-balik ke rumah sakit karena ada bejolan di lehernya. Namun Olga memutuskan untuk berobat alternatif. Benjolan itu berhasil diangkat oleh Umi Zubaidah. Olga pun kembali menghiasi layar kaca dengan tingkahnya yang lucu.

Namun beberapa pekan terakhir ini kesehatan Olga Syahputra kembali menurun drastis. Sakitnya Olga ini berbeda dengan penyakit sebelumnya. Bahkan Olga hanya bisa tergeletak lemah di tempat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya