OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL : Pengakuan Umi Zubaidah Tentang Penyakit Olga

 Olga Syahpura (kiri) Umi Zubaidah dan Cand Kelvin (kanan) saat tampil di program televisi Silet (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Olga Syahpura (kiri) Umi Zubaidah dan Cand Kelvin (kanan) saat tampil di program televisi Silet (Istimewa)

Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura. Mendengar kabar ini, terapis Umi Zubaidah ternyata juga ikut terkejut.

Solopos.com, JAKARTA –Kabar duka datang dari komedian Olga Syaputra. Olga dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Kabar itu pertama kali tersiar melalui Net TV pada Jumat (27/3/2015) malam ini. Dari akun resmi Net TV, @netmediatama.

“Kami keluarga bsr NET TV turut berduka cita atas meninggalnya Olga Syahputra pd pkl 16.17 waktu Jkt #RipOlgaSyahputra.”

Dikonfirmasi kerabatnya, Olga Syahputra menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (17/3/2015) di Singapura.

Mendengar kabar duka ini, terapis pengobatan alternatif Umi Zubaidah mengaku terkejut. Diakui Umi, dirinya terakhir bertemu saat Olga masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah. Saat itu ia sempat mencoba menyembuhkan Olga, namun presenter Dahsyat itu keburu dibawa ke Singapura.

“Waktu dulu dia kena kelenjar getah bening. Bisa dikatakan seluruh Indonesia sudah lihat pemulihannya. Melihat aktivitas dia, April Olga down karena meningitis. Terakhir bertemu di RSPI. Umi sempat ke Singapura, tapi kan enggak boleh masuk. Enggak ada orang (yang menjaga) saat itu,” tuturnya dikutip Solopos.com dari Liputan6, Sabtu (28/3/2015).

Sembari menangis, wanita yang pernah berseteru dengan Dewi Perssik ini mengucapkan doanya kepada almarhum Olga Syahputra.

“Ya Allah, ampuni segala dosanya. Terimalah iman Islamnya. Teman-teman seluruh kerabat Indonesia, Olga orangnya lucu. Bila ada kesalahan dari canda atau tawa, suka, mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Mudah-mudahan keluarga diberi ketabahan,” pungkas Umi Zubaidah.

Umi juga menceritakan kisahnya sempat bertemu Olga Syahputra dalam mimpi. Dalam mimpi Umi, Olga sempat menyapanya. Hal itulah yang kemudian membuat Umi sedih begitu tahu Olga telah tiada.

“Iya [mimpi] sedang di Singapura. Terus bertemu dia bilang, ‘Eh, umi datang’,” kenang Umi Zubaidah saat ditemui di rumah duka, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015).

Seperti diketahui, Olga Syahputra dikabarkan mengidap penyakit meningitis sejak setahun silam. Pelantun lagu Hancur Hatiku ini sempat dirawat di rumah sakit MountElizabeth, Singapura. Namun, Olga menghembuskan napas yang terakhir pada Jumat (27/3/2015) pukul 17.17 WIB. Rencananya, Olga dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

Waduh! Antrean Warga Mengular di Sentra Vaksinasi XT Square

Pendeknya durasi di hari Jumat akibat ibadah salat membuat warga berlomba datang lebih dulu hingga antrean mengular.

Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

Pelepasan Atlet PON XX Papua Kontingen Jawa Tengah asal Kota Solo

Pemkot Solo melepas 45 atlet, 9 pelatih

Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

Dana hasil penawaran umum yang telah terkumpul hingga 16 September 2021 sebesar Rp32,14 triliun. Total dana itu berasal dari 38 perusahaan yang baru tercatat tahun ini.

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Listrik di Tahun 2022

Infrastruktur dasar KIT Batang selesai sejak Mei 2021, pembangunan fasilitas recycle, cathode, dan precursor dimulai akhir tahun ini.

Dibujuk Bupati Sukoharjo, Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Tetap Tolak Tempati Rusunawa

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membujuk satu keluarga pasutri Cahyo Yulianto dan Wiwin Haryati yang terpaksa tinggal dan tidur di kolong meja wedangan di Kartasura untuk menempati rusunawa.

1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut vaksinasi.

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Mendarat di Gurun Gobi, 3 Astronaut China Ditandu

Tiga astronaut China berhasil mendarat di Gurun Gobi, Jumat (17/9/2021), setelah perjalanan luar angkasa 90 hari.

5 Rumah Sakit di Sragen Punya Rapor Merah, Bupati Mencak-Mencak

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meluapkan kemarahannya setelah mendapati lima dari 10 rumah sakit di Bumi Sukowati mendapat rapor merah dari BPJS Kesehatan.

Antisipasi Lonjakan Kasus Akhir Pekan, Pemkot Jogja Siapkan Isoter

Penyiagaan isoter itu sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan kasus di akhir pekan saat mobilitas masyarakat meningkat.

RSUD Sragen Kini Punya Generator Oksigen Mandiri, Nilainya Rp6,4 Miliar

RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen kini memiliki generator oksigen secara mandiri yang dipasang dengan anggaran senilai Rp6,4 miliar.

Evakuasi Tenaga Kesehatan Korban Penyerangan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Puskesmas Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang diserang KKB

Pencemaran Bengawan Solo, Pelaku Ngaku Buang Ribuan Liter Limbah Ciu Ke Sungai Samin Setiap Hari

Polres Sukoharjo menggelar perkara kasus buang limbah ciu yang mencemari Sungai Bengawan Solo dengan peragaan oleh dua pelaku.