SOLOPOS.COM - Aditya Guma (Istimewa/Youtube/NetTV)

Olga Syahputra meninggal dengan banyak kenangan yang masih melekat jelas untuk kerabatnya.

Solopos.com, JAKARTA — Pemilik Sanggar Ananda, Aditya Gumay, menceritakan kisah di balik nama Olga Syahputra. Aditya mengatakan anak didiknya itu sendiri yang meminta dipanggil Olga.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Awalnya karena sinetron Olga dan Sepatu Roda yang dimainkan oleh Sarah Sechan. Dia terinspirasi sekali sama sinetron tersebut,” ucap Aditya Gumay, saat ditemui di Studio Hanggar, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2015) malam, seperti dilansir Liputan6.

Ekspedisi Mudik 2024

Aditya Gumay mengatakan kali pertama anak didiknya datang ke sanggar, dia meminta untuk dipanggil Olga.

Saat bergabung dengan Sanggar Ananda, Olga Syahputra tak memiliki bakat yang spesifik. “Dia itu enggak jelas arahnya mau kemana waktu itu, karena di sanggar kita kan belajar macam-macam. Tapi waktu itu Olga datang dengan kepolosannya, belum ada [bakat] apa-apa,” urai Aditya Gumay.

Sampai bisa menjadi artis terkenal dan memiliki segudang profesi, Aditya Gumay menyebut hal tersebut dibentuk dari perjuangan dan kerja keras Olga Syahputra selama berkecimpung di panggung hiburan.

“Tugas saya sebagai pemilik sanggar hanya mengarahkan bakat Olga, selebihnya murni karena usaha dan perjuangan dia sendiri. Saya bangga anak didik saya ada yang mencapai sukses seperti Olga,” tutup Aditya Gumay.

Seperti diketahui, kini Olga masuk jajarang komedian legendaris. Catatana Wikipedia, seperti dikutip Selasa (31/3/2015), Olga Syahputra telah membintangi 10 judul film layar lebar. Selain itu artis yang lahir 8 Februari 32 tahun silam itu juga bermain dalam 7 judul sinetron dan menjadi host di beberapa acar televisi. Olga Syahputra juga pernah memenangkan beberapa penghargaan sebagai pelawak dan host terfavorit.

Olga begitu populer di pentas hiburan Tanah Air karena kerap mengisi acara-acara di televisi. Pada 2008 Olga resmi menjadi presenter acara musik Dahsyat di RCTI. Sejak saat itu kepopulerannya mulai meningkat. Gaya humoris yang ditampilkan membuat dia digandrungi banyak penggemar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya