Tutup Iklan
Bus Eka S 7006 US terparkir di depan unit laka Satlantas Polres Klaten, Jumat (8/11/2019). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN  -- Bus Eka nomor S 7006 US ringsek seusai menyeruduk dua rumah milik warga di Somopuro, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Kamis (7/11/2019), sekitar pukul 21.15 WIB.

Diduga, bus jurusan Surabaya-Jogja itu oleng ke kiri saat akan menyalip kendaraan lain kemudian menyeruduk dua rumah yang berada di pinggir jalan Solo-Jogja tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun solopos.com, bus yang disopiri Bobby Abdul Ghofur, warga Keden, Pedan, Klaten, itu semula melaju dari arah Solo ke Jogja.

Saat di lokasi kejadian, bus Eka berencana menyalip kendaraan lain dari sisi kiri. Diduga, sopir bus kehilangan kendali saat menyalip kendaraan lain tersebut.

Alhasil bus yang ditumpangi 18 penumpang itu tiba-tiba oleng ke kiri dan menyeruduk dua rumah milik warga di Somopuro, masing-masing milik Sutini, 58, dan Waluyo, 49.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material senilai Rp15 juta,” kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, saat ditemui solopos.com, di Gayamprit, Klaten Selatan, Jumat (8/11/2019) pagi.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten