SOLOPOS.COM - Salah seorang peserta ICG 2015 berusaha menakhlukan tebing di Pantai Siung, Sabtu (7/11/2015). (Harian Jogja/David Kurniawan)

Olahraga ekstrem penuh dengan resiko, namun sejumlah orang tetap melakukannya

Harianjogja.com, JOGJA-Olahraga ekstrem selalu memberikan pengalaman yang beragam bagi para penggemarnya. Meski sempat mengalami hal-hal yang tidak terduga saat melakukannya, seperti kecelakaan, sebagian besar penggemar olahraga ini tidak merasa kapok untuk melakukannya lagi.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Gumari, penggemar Jeep Offroad ini mengaku sudah sejak lama mencintai kegiatan offroad. Kali pertama terjun di dunia offroad, sensasi tantangan memacu adrenalin membuatnya ketagihan untuk menekuni hobi ekstrem tersebut.

Anggota salah satu komunitas jeep offroad Gunungkidul ini mengaku banyak hal yang didapatnya dengan mengikuti kegiatan ekstrem tersebut.

“Bukan sekedar saya memiliki jiwa petualang, tetapi olahraga ekstrem ini juga mengajarkan banyak hal. Selain keberanian juga tentang solidaritas. Tidak jarang saya offroad di medan yang sulit, kerjasama sangat diperlukan,” ujar Gumari, baru-baru ini.

Olahraga offroad merupakan salah satu hobi ekstrem yang digilai banyak orang. Menyusuri medan yang terjal adalah sensasi yang ditawarkan dari olahraga ini.

Jika tidak dilakukan dengan persiapan yang matang, bukan tidak mungkin kegiatan ini dapat mencelakakan pelakunya. Namun, bagi Gumari, kecintaannya terhadap dunia offroad, tak membuatnya gentar meski seringkali cedera dialaminya.

“Kalau luka atau celaka saat kompetisi, sudah sering. Tapi itu sudah biasa, karena sudah jatuh cinta pada kegiatan ini, ya, saya tidak akan kapok,” jelas Gumari.

Tadeus Felatriano Mukti, pelajar SMK Negeri 2 Jogja ini menggemari olahraga panjat tebing sejak kecil. Remaja yang juga tergabung di Sekolah Panjat Tebing Skygers Jogja ini mengaku, panjat tebing adalah olahraga yang menantang dan menarik untuk dilakukan.

Olahraga ini memberikan manfaat bagi dirinya. Ryan demikian biasa dia disapa, mengungkapkan olahraga ini sangat seru.

Serunya melihat pemandangan alam dari sebuah tebing membuatnya tertarik dengan olahraga ini. Beberapa teknik panjat tebing juga dinilainya memberikan sensasi yang beragam.

Ryan mengatakan, jika menggunakan teknik  pemanjatan dengan sistem leading, adrenalin seakan dipacu dan disitulah nikmatnya olahraga ini.

“Berada di ketinggian itu seru. Saya suka olahraga ini karena mengajarkan keberanian dan mental kuat,”  ujar Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya