SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

MALANG-Tingkat hunian hotel di Kota Malang Jawa Timur terdongkrak libur Isra Miraj. Jumlah tamu yang bermalam mencapai 80% dari kondisi normal yang rata-rata sebesar 50% pada waktu week day.
General Manager Hotel Aria Gajayana Kota Malang Edy Wahyudi mengatakan sebagian besar tamu yang bermalam pada libur Isra Miraj tersebut berasal dari kalangan keluarga.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Mereka berasal dari luar kota dan bahkan sejumlah diantaranya adalah tamu dari luar pulau seperti Kalimantan,” kata Edy di Malang, Rabu (5/6/2013).

Tingkat okupansi yang cukup tinggi tersebut tidak terlepas dari faktor libur sekolah yang tiba saat ini. Sehingga Kota Malang menjadi tempat tujuan favorit untuk berlibur.

Menurutnya tingkat okupansi di Aria dalam beberapa waktu terakhir memang cukup terjaga. Pada bulan Mei lalu misalnya okupansi di Aria berhasil close pada kisaran 77%.

“Jumlah tersebut melampaui rata-rata okupansi hotel di Malang sebesar 50%,” jelas dia.

Hotel Ariang Malang sendiri memiliki 167 kamar terdiri dari deluxe, super deluxe, executive, family, suite, dan president suite yang berada di lantai ke 5 sampai 11 di kawasan Malang Olympic Garden (MOG).

Marketing Communication Manager Harris Hotel&Conventions Yoci Indah Sari mengatakan tingkat okupandi di tempatnya pada libur Isra Miraj juga berada di kisaran 80%.

Harris sendiri memiliki total kamar sebanyak 229 unit. Bahkan untuk 15 Juni, 22 Juni, dan 29 Juni mendatang tingkat okupansi di Harris sudah dinyatakan fully booked.

“Untuk tanggal tersebut sudah dibooking dan full. Apalagi pada 16 Juni kami juga akan melaunching Ah Yat Abalone. Ah Yat Abalone merupakan Chines Restauran di Harris Hotel,” jelas dia.

Sales&Marketing Manager Hotel Sahid Montana Malang Adi Prasetijono mengatakan terjaganya tingkat hunian tersebut menyusul banyaknya tamu rombongan dari luar Malang termasuk dari sejumlah kota di Jawa Tengah.

“Tamu grup khususnya dari kalangan travel mampu menjaga tingkat hunian di tempat kami di posisi 80% dari total kamar yang ada pada waktu week day,” tambah Adi.

Jumlah kamar di Sahid Montana saat ini sebanyak 63 kamar dimana tiga diantaranya adalah tipe suite room. Tingginya tamu grup tersebut tidak terlepas pengaruh libur sekolah. Terutama untuk pelajar kelas 6 SD, 3 SMP dan 3 SMA yang baru menempuh ujian nasional (UN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya