SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pembobolan counter hape kembali terjadi di wilayah Depok Barat, Sleman pada Selasa (23/8) pagi. Kali ini counter resmi Nokia, Okeshop, di Jl Gejayan 41, Condongcatur, Depok yang jadi sasaran maling.

Akibatnya, empat buah laptop dan empat printer raib digondol pencuri. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp19 juta. 

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Informasi yang diperoleh Harian Jogja menyebutkan, kasus pembobolan toko bercat kuning itu pertama kali diketahui salah satu karyawan toko, Rujimat, 19, warga Patalan, Jetis, Bantul.

Pada pukul 08.45 WIB, pria yang baru beberapa bulan bekerja di counter itu, mendapati pintu toko sudah terbuka. Gembok yang biasa dipasang, jebol.

“Saya mau buka jam 9, pas mau masuk ternyata gembok pintu sudah rusak. Saya langsung lapor ke Pak Andies, Supervisor kantor,” katanya.

Mendengar laporan itu, Andies langsung mengecek counter. Etalase toko dalam keadaan berantakan dan  dari pemeriksaan sementara ternyata 4 laptop dan 4 printer yang berada di ruang belakang raib.

“Setelah itu saya langsung lapor ke Polsek Depok Barat,” kata Andies.

Petugas pun langsung mengecek dan melakukan olah TKP. Dari pemeriksaan sidik jari olah TKP, besar dugaan pelaku lebih dari satu orang. Pelaku sempat masuk ke ruang brankas, namun gagal menjebol brankas.  

Kanit Reskrim Polsek Depok Barat, Iptu Dewa Putu Prima mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikannya.(Harian Jogja/Jumali)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya