SOLOPOS.COM - Detour track untuk jalur sementara kereta api (KA) terlihat belum tersambung di area pembangunan rel layang Joglo, Banjarsari, Solo, Selasa (12/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Simpang tujuh Joglo di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, bakal ditutup selama beberapa waktu ke depan.

Penutupan terkait dengan pemasangan pilar-pilar jembatan. Pekerjaan ini dijadwalkan mulai pada pertengahan Agustus 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, saat ini pengerjaan proyek tersebut telah mencapai 18%, Minggu (7/8/2022). Nantinya ada penutupan total jalan di kawasan simpang tersebut.

Progres pembangunan tersebut disampaikan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah (BTP Jabagteng) Putu Sumarjaya kepada wartawan Minggu siang. Progres itu diklaim telah melebihi target yang ditetapkan.

Baca juga : Simpang Joglo-Viaduk Gilingan Solo Tutup Total, Ini 5 Langkah Kemenhub

Di sisi lain, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proyek rel layang serta lintasan kereta api di Simpang Joglo, Minggu siang. Putu mendampingi kunjungan Menhub.

“Agustus kami pindahkan [perjalanan KA] ke rel sementara. Setelah itu pertengahan Agustus bangun pilar-pilar. Oktober 2023 sudah bisa di lewati di atas,” kata Putu.

Baca juga : Bakal Ditutup Total 3 Bulan, Begini Pengaturan Lalin Simpang Joglo Solo

Dia menjelaskan rel sementara (detour track) beroperasi sampai Agustus 2022 dan rel layang atas beroperasi satu track. Selanjutnya Oktober 2023 mengerjakan track berikutnya.

“Kalau kami langsung bikin dua [double track] enggak cukup lahannya,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya