Solopos.com, SURABAYA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur mengapresiasi komitmen Maspion Group dalam mengembangkan dan menyokong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kepala OJK Regional 4 Jatim, Heru Cahyono, mengatakan komitmen mengembangkan UMKM ini harus sejalan dengan sektor keuangan yang ada.

“Dengan adanya program UMKM ini semoga pertumbuhan khususnya keuangan di Maspion Group dan Bank Maspion semakin tumbuh secara berkelanjutan dan stabil. Selain itu juga mampu melindungi para pelaku usaha yakni UMKM,” kata Heru Cahyono di sela-sela kunjungan ke Maspion Unit I, Selasa (8/10/2019).

Dalam acara tersebut, tim OJK Regional 4 Jatim ditemui CEO Maspion Group Bapak Dr. Alim Markus, CFO Maspion Group Welly Muliawan, dan Dirut Bank Maspion Herman Halim beserta jajaran direksi.

Alim Markus mengatakan pengembangan UMKM sebuah gebrakan yang sangat dahsyat.

“Dengan menciptakan UMKM, berarti kita mengajak orang lain untuk menjadi wirausahawan dan artinya bangsa Indonesia ini akan semakin berkembang dan rakyatnya akan makmur,” ujarnya.

Berdasar pemikiran tersebut, kata Alim Markus, Bank Maspion melakukan terobosan dengan membuka tabungan khusus pelaku usaha yaitu Tabungan Dahsyatt kependekan dari tabungan dagang saya dan teman-teman.

“Sampai saat ini kita memiliki 135 UMKM dan dalam waktu dekat, kita akan meresmikan UMKM kita yang ada di Nganjuk. Saya yakin UMKM ini akan selalu bertambah dan bertambah. Dan saya akan selalu mendorong UMKM ini,” tegas Alim Markus.

Dalam kunjungan tersebut Alim Markus mengajak Heru Cahyono beserta tim untuk mengetahui beberapa produk buatan Maspion. Selain itu mereka juga mengunjungi situasi pabrik dengan melihat secara langsung proses produksi.

Setelah dari Maspion Unit I seluruh jajaran dari OJK mengunjungi pelabuhan di Kawasan Industri Maspion Unit V Manyar Gresik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten