OJEK VS GOJEK SOLO : Polresta Desak Pemkot Terbitkan Perwali Soal Gojek

OJEK VS GOJEK SOLO : Polresta Desak Pemkot Terbitkan Perwali Soal Gojek

SOLOPOS.COM - Layanan Ojek Online Gojek (go-jek.com)

Ojek vs. Gojek Solo, Polresta Solo meminta Pemkot secepatnya menerbitkan Perwali tentang Gojek.

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerbitkan peraturan wali kota (perwali) yang mengatur keberadaan Gojek di Solo.

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ahmad Luthfi, mengatakan Polres Solo mengundang kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo dan Dishubinfokom Sukoharjo dalam pertemuan membahas Gojek di Mapolresta, Selasa (18/10/2016).

“Kami mencari solusi terkait masalah Gojek di Solo dengan melakukan koordinasi antarwilayah,” ujar  Luthfi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa.

Luthfi mengatakan persoalan Gojek tidak akan selesai jika hanya mengandalkan Pemkot Solo. Koordinasi dengan Pemkab Sukoharjo sangat diperlukan karena izin Gojek yang mengeluarkan Dishubinfokom Sukoharjo. Baca juga: Selama 2016, Ada 4 Kali Kisruh di Purwosari.

Dishubkominfo Solo tidak pernah mengeluarkan izin operasional Gojek di Solo. “Kami tidak bisa menindak jika belum ada dasar hukum yang jelas soal operasional Gojek,” kata dia.

Penindakan Gojek sepenuhnya ada di tangan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Penindakan itu dapat misalnya mengeluarkan Perwali tentang Gojek.

“Kami menyerahkan sepenuhnya penindakan Gojek kepada Wali Kota Solo. Perwali sangat diperlukan untuk dijadikan legal formal penindakan di lapangan,” kata dia.

Polresta Solo tidak ingin terjadi tumpang tindih aturan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dalam kasus Gojek dan ojek pangkalan (opang) di Solo.

Ia menjelaskan kalau Perwali diterbitkan, leading sector penertiban Gojek adalah Satpol PP. Polisi hanya pendampingi Satpol PP saat penertiban berlangsung.

“Selama Perwali belum ada penertiban Gojek tidak bisa dilakukan. Kami meminta Gojek dan opang tidak menunjukkan mobilitas berlebihan di jalan sampai Perwali diterbitkan,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

KISAH KADES JENAR: Dulu Hujat Pejabat, Kini Disuntik Vaksin Langsung oleh Bupati Sragen

Akhirnya Kades Jenar bertemu Bupati Sragen dan disuntik vaksin.

Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Gubernur Ganjar Sebut Serapan Anggaran Covid-19 Jateng Sudah 17,28%, Ini Perinciannya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku kena buli dan kecaman akibat informasi yang disampaikan @pandemictalks soal serapan anggaran Covid-19 di Jateng yang disebut terendah.

Mimpi CEO Wardah Salman Subakat Bangun Ekosistem Pendidikan Indonesia

Salman Subakat, yang menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation mendeskripsikan dirinya dalam empat kalimat.

Tugu Bola, Ikon Baru Desa Sambi Sragen dan Jadi Simbol Pemersatu Warga

Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, kini memiliki ikon wilayah yakni Tugu Bola. Tugu ini menjadi simbol pemersatu warga Desa Sambi.

Beredar Kabar Nakes RSUD Ambarawa Ditusuk Keluarga Pasien Covid-19, Ini Klarifikasi Polda Jateng

Video seorang anggota keluarga pasien Covid-19 yang meninggal mencoba menusuk nakes RSUD Ambarawa beredar viral di media sosial. Polda Jateng beri penjelasan.

Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

Kedatangan petugas gabungan membuat pedagang dan sejumlah pembeli yang lagi nongkrong di warung PKL angkringan dekat Stadion Purwodadi kaget.

3 Dosen Meninggal Dunia, UNS Solo Kehilangan Akademisi Terbaik

Tiga dosen UNS Solo meninggal pada Jumat-Sabtu (23-24/7/2021). Ketiga merupakan dosen-dosen terbaik.

Vaksin With A View, Cara Asyik Gairahkan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

Program ini mengajak warga, khususnya di Desa Wukiharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman untuk turut serta dalam program vaksinasi Covid-19.

Manfaatkan Pengrajin Lokal, Bingah Leather Craft Sukoharjo Pasarkan Tas Kualitas Impor

Peserta UMKM Virtual Expo 2021, Bingah Leather Craft Sukoharjo, mampu membuat tas kulit berkualitas ekspor dengan harga terjangkau.

Waduh, Agenda Kunjungan Panglima TNI ke Solo Mendadak Ditunda

Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Solo ditunda besok.

Gibran Sebut Capaian Vaksinasi Covid-19 di Solo di Atas 60%, Siap Sinergi dengan Daerah Lain

Gibran menjelasnya biasanya vaksinasi massal yang diadakan Pemkot Solo menggandeng pihak ketiga sehingga prosesnya sangat cepat.