Tutup Iklan

Ojek Online Tak Boleh Ambil Penumpang di Terminal Seloaji Ponorogo, Kecuali

Pengemudi ojek online di Ponorogo dilarang melayani penumpang di Terminal Seloaji, Ponorogo. Pengemudi ojek online diperbolehkan mengambil penumpang di luar terminal dengan radius sekitar 500 meter dari pintu terminal.

Ojek Online Tak Boleh Ambil Penumpang di Terminal Seloaji Ponorogo, Kecuali

SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan Grab. (Solopos - Adib Muttaqin Asfar)

Solopos.com, PONOROGO -- Pengemudi ojek online di Ponorogo dilarang melayani penumpang di Terminal Seloaji, Ponorogo. Pengemudi ojek online diperbolehkan mengambil penumpang di luar terminal dengan radius sekitar 500 meter dari pintu terminal.

Hal itu sudah menjadi kesepakatan antara pengemudi ojek online dengan pengemudi ojek pangkalan yang difasilitasi pemerintah daerah setempat, Jumat (24/5/2019) di aula Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo.

Kesepakatan ini supaya tidak terjadi gesekan antarpengemudi ojek baik online maupun konvensional, terutama pada saat musim mudik Lebaran 2019. Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo Guridno Hesti Wibowo mengatakan dalam kesepakatan ini yang diatur salah satunya soal zona atau kawasan yang tidak boleh dimasuki transportasi online untuk menjemput penumpang.

Para pengemudi online dilarang mengambil penumpang dari radius 500 meter dari pintu keluar penurunan penumpang Terminal Seloaji. Titik terdekat penjemputan ojek online juga telah ditentukan.

Di sebelah utara adalah area jalan yang telah di hotmix semen, di selatan adalah di depan agen Lorena Ponorogo, sebelah barat di area simpang tiga Cakruk, dan di bagian timur adalah masjid timur terminal.

"Mereka akan siap melayani para pemudik dari Terminal Seloaji atau titik-titik penurunan penumpang lainnya menuju berbagai desa di Ponorogo," kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers, Minggu (26/5/2019).

Guridno menuturkan sebenarnya tahun lalu sudah ada kesepakatan tersebut. Tetapi aturan itu belum tertulis. Ternyata masih banyak pelanggaran. Untuk itu, perlu ada kesepakatan lagi supaya lebih tertib dan tidak ada gesekan-gesekan berebut penumpang.

Sampai saat ini tercatat di Ponorogo ada sekitar 140 unit angkudes, 200 unit taksi online, dan sekita 800 pengemudi ojek online.

"Kesepakatan kali ini dituangkan dalam bentuk kesepakatan tertulis antara pihak-pihak terkait. Kesepakatan tertulis ini penting agar menjadi dokumen yang bisa dipatuhi oleh kedua belah penyelenggara angkutan umum. Kalau masing-masing pihak melanggar kesepakatan ini akan dikenai sejumlah denda," jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Covid-19 Mengkhawatirkan, Mabes Polri dan TNI Kirim Pasukan Bantu Perketat PPKM di Madiun

Mabes Polri dan TNI terjunkan pasukan gabungan untuk memperketat PPKM di Kabupaten Madiun dan Bangkalan yang kini jadi zona merah penyebaran Covid-19.

Copa America: Unggul 4 Gol Tanpa Balas, Brazil Terlalu Kuat untuk Peru

Brazil masih terlalu perkasa untuk Peru setelah mereka menang 4-0 dalam laga Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium atau Olympic Stadium.

Panen Bersama di Madiun, Mentan dan Menko PMK Dorong Industri Pengolahan Porang

Mentan mendorong industri pengolahan komoditas porang terutama industri olahan yang siap ekspor.

Copa America 2021: Brasil Gilas Peru 4-0, Neymar 1 Gol

Brasil memuncaki klasemen sementara Grup A Copa America 2021 setelah menggilas Peru 4-0.

Percepatan Vaksinasi Bisa Tekan Angka Covid-19 di Kudus

Percepatan vaksinasi nasional termasuk di Kabupaten Kudus dinilai mampu  menekan laju penyebaran kasus positif Covid-19 di daerah setempat.

Covid-19 Serang 14 Nakes, RS Elisabeth Purwokerto Ditutup Sementara

RS Elisabeth Purwokerto terpaksa menutup sementara semua pelayanan selama sepekan lantaran 14 tenaga kesehatan mereka terpapar Covid-19.

Petani Selo Boyolali Tanam Bawang Merah dengan Bibit Biji, Panen Perdana Hasilkan 9-10 Ton/Ha

Keuntungan usaha tani bawang merah dengan bibit biji antara lain menurunkan biaya produksi, penyimpanan serta distribusi lebih mudah.

Klasemen Grup C setelah Belanda Jadi Tim Ketiga Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Memphis Depay dan Denzel Dumfries menjadi aktor kemenangan Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Yamaha XSR 155 Jadi Andalan Sepeda Motor Harian dan Touring

Daya tarik XSR 155 kian melekat di hati konsumen Indonesia yang menjatuhkan pilihannya pada motor sport heritage itu.

Penting, Ini Tips Mendapatkan Review Bagus dari Pembeli di Tokopedia

Review pembeli sangat menentukan performa dan penjualan toko online di e-commerce, termasuk di Tokopedia.

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Samas Bantul, Ini Ciri-Cirinya

Mayat seorang pria paruh baya ditemukan di pinggir Pantai Samas Bantul. Belum diketahui identitas mayat tersebut.

Copa America: Pertahanan Kokoh, Venezuela Tahan Imbang Kolombia 0-0

Kolombia harus berbagi satu poin setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Grup B Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania.