SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pengemudi Gojek mengantar barang pesanan di GoMart. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Google Map ternyata mampu mendeteksi tariff beberapa ojek online.

Solopos.com, SOLO – Google menambah fitur di layanan peta digitalnya bagi pengguna transportasi online. Setelah Uber, kini di Google Maps juga ada fitur estimasi tarif untuk Go-Jek dan Grab.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kehadiran fitur baru ini di Indonesia pun diumumkan secara langsung oleh Hugh williams, Vice President of Maps Engineering Google.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari ini Google Maps sudah terintegrasi dengan Grab dan Go-Jek, tarifnya juga bisa dilihat di Google Maps,” ujarnya saat berbicara di panggung Google for Indonesia di Ritz Carlton, Jakarta, melansir Detik, Selasa (9/8/2016).

Pemakaian fitur ini terbilang mudah. Pengguna tinggal menentukan lokasi yang ingin dituju dan masuk ke moda transportasi yang ingin digunakan.

Kemudian pilih ikon taksi yang ada di bagian paling kanan. Nah, di bagian inilah pengguna bisa menemukan fitur estimasi tarif layanan transportasi online di Google Maps.

Layanan yang sudah diakomodir sejauh ini baru ada Go-Jek (Go-Ride dan Go-Car), Uber (UberX dan Uber Black), serta Grab.

Di sini pengguna bakal disodorkan dan dibandingkan perkiraan biaya yang dikeluarkan dari masing-masing layanan untuk menuju lokasi yang dituju.

Nah, ketika salah satu rekomendasi diklik maka akan menuju aplikasi dari layanan tersebut. Namun jika Anda pengguna belum menginstal Go-Jek cs bakal diarahkan ke toko aplikasi terlebih dahulu. a0a19fc7-192b-42d1-aba6-56b1a03b87f0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya